Komjen Iriawan Bantah Geledah Rumah Dinas Wagub

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan menegaskan tidak ada penggeledahan di rumah dinas yang sempat ditempati oleh mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, seperti yang diutarakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

“Sudah cukup lah, jangan membuat blunder-blunder karena tidak ada ya (penggeledahan rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Barat),” kata M Iriawan usai menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1439 Hijriah Pemprov Jawa Barat di Parkir Timur Gedung Sate Bandung, Senin (25/6).

Ketika ditanyakan apakah dirinya kaget dengan pernyataan SBY yang menyatakan dirinya melakukan penggeledahan rumah dinas mantan Gubernur Jawa Barat, Iriawan menyatakan tidak.

“Sudah biasa dibegitukan, saya enggak kaget,” kata dia.

Dirinya malah mengaku kasihan dengan SBY terkait pernyataan adanya penggeledahan rumah dinas yang ditempati Deddy Mizwar saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Cuma saya jadi kasihan sama SBY, kasihan sama yang ngasih masukan ke SBY. Akhirnya publik jadi tahu karena di media sosial beliau malah jadi terpojok. Seharusnya dilihat dulu ngasih masukan,” kata Iriawan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Rumah Tangga (RT) Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas mantan Wakil Gubernur Deddy Mizwar.

Rumah dinas Wagub sudah diserahterimakan kepada Biro Umum pada 14 Februari 2018 dengan berita acara serah terima Nomor Surat: 032/04/Um. Sejak itu, rumah dinas tersebut kembali dalam penguasaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

“Masa disebut menggeledah jika aset yang dikelola sendiri oleh Pemprov (Jabar)? Yang terjadi sebenarnya adalah saya melaporkan kepada Penjabat Gubernur dan mengajak beliau melakukan peninjauan terhadap sebelas aset yang dikelola Bagian Rumah Tangga pada Kamis lalu. Salah satunya adalah rumah dinas untuk wakil gubernur mendatang,” ujar Dedi Apendi yang akrab disapa Depen ini kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Depen ini menyanggah pemberitaan yang beredar bahwa Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan melakukan penggeledahan ke rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi