Diduga Cabuli Empat Murid, Oknum Guru Honorer Diamankan Polisi

0
196
Ilustrasi

GARUT, SERUJI.CO.ID – Sebuah kado pahit saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) harus diterima jajaran pendidikan di Garut, Jawa Barat. Seorang oknum guru di sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Banjarwangi, Garut diamankan polisi.

Oknum guru yang masih berstatus honorer ini diduga melakukan perbuatan tercela berupa pencabulan (sodomi) pada empat orang murid di sekolah tersebut.

Menurut Dadin Kurniawan, kepala desa Tanjungjaya, oknum guru tersebut saat ini sudah diamankan oleh Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

Penangkapan terjadi setelah ibu dari salah satu korban, melaporkan perbuatan oknum guru tersebut ke polsek Banjarwangi. Sang ibu mendapat cerita dari anaknya, perbuatan cabul yang dilakukan guru tersebut.

Dadin pun mengakui bahwa baik pelaku maupun korban merupakan warganya sendiri.

“Pelaku adalah warga Kampung Cibitung dan empat korban merupakan warga Kampung Cipendeuy. Masing-masing korban dua orang siswa kelas 6, satu orang siswa kelas 5 dan satu orang siswa kelas 4,” ungkap Dadin saat dijumpai di kediamannya Rabu (29/11).

Lebih lanjut Dadin menyampaikan bahwa ia merasa terpukul atas kejadiaan tersebut.

“Yang jelas saya selaku kepala desa, bagaimanapun kedua belah pihak warga saya. Saya berharap kedua belah pihak mendapatkan solusi terbaik. Tapi karena sudah dilimpahkan kepada penegak hukum ya apa boleh buat. Saya hanya mendorong agar kasus ini berjalan sesuai mekanisme berlaku,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Banjarwangi melalui Kanit Reskrim Bripka Wawan, membenarkan perihal dugaan pencabulan tersebut.

Untuk proses penyidikan sendiri kasus tersebut ditangani oleh Polsek Banjarwangi. Namun untuk penahanan pelaku sudah diserahkan kepada Polres Garut.

“Penyidikan ditangani Polsek Banjarwangi. Tapi pelaku sudah dilimpahkan ke Polres Garut,” jelas Wawan. (RoniHD/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...