15 Tahun Jadi Marbot, Pria Ini Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda Jabar

0
75
Marbot dapat hadiah umrah
Deden Sambas marbot di Masjid Nurul Hidayah, Cikajang, Kabupaten Garut, yang peroleh hadiah umrah dari Kapolda Jabar, Kamus (22/3/2018).

GARUT, SERUJI.CO.ID – Deden Sambas (67) tak menyangka pengabdiannya selama 15 tahun menjadi marbot di Masjid Nurul Hidayah, Cikajang, Kabupaten Garut, mendapatkan penghargaan dan hadiah umrah dari Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Deden diberitahu hal tersebut saat acara silaturahmi pimpinan Polda Jabar dengan ulama dan tokoh agama di lapangan Alun-alun Limbangan, Balubur Limbangan, Kamis (22/03) siang.

“Alhamdulillah, enggak nyangka bisa umrah, terimakasih sudah di beri penghargaan diberi kesempatan umrah juga,” ujar Deden usai acara ke awak media, Kamis (22/3).

Awalnya tidak ada yang tahu jika Kapolda Jabar akan memberikan hadiah umrah untuk marbot. Dalam agenda acara tersebut, Kapolda dan petinggi TNI-Polri yang hadir lainnya hanya akan memberikan penghargaan berupa sertifikat dan bingkisan kepada marbot, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), serta sistem keamanan lingkungan (Siskamling) teladan di wilayah Garut.

Namun saat tiga orang peserta dari masing-masing kategori naik ke atas panggung, moderator acara mengumumkan jika Irjen AgungĀ Budi Maryoto akan memberikan hadiah kepada marbot yang paling teladan.

“Saya bersyukur, dari yang lain saya mendapatkan kesempatan untuk umroh,” tutur Deden dengan wajah sumringah.

Marbot dapat hadiah umroh
Deden Sambas marbot di Masjid Nurul Hidayah, Cikajang, Kabupaten Garut, yang peroleh hadiah umrah dari Kapolda Jabar, Kamus (22/3/2018).

Deden mengaku telah mengabdi selama 15 tahun di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di kampung halamannya, Kampung Pasar Tengah, Desa Padasuka, Cikajang.

“Tugas saya bersih-bersih, menyiapkan buat pengajian, azan dan yang lainnya,” jelasnya.

Deden mengaku ikhlas menjalani profesinya sebagai marbot meskin ia hanya memperoleh bayaran sebesar Rp300 ribu per bulan. (RoniHD/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.IDĀ - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...