Viral: Mandiri, Anak Wakil Wali Kota di Daerah Ini Tidak Sungkan Jadi Kuli Bangunan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Status seorang warganet bernama Muhammad Naoval viral di media sosial facebook. Lewat akun facebooknya @naoval.kapita mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan seorang anak muda sedang bekerja keras dengan menggunakan pakaian sederhana layaknya kuli bangunan.

Yang membuat unggahan Naoval ini viral adalah latar belakang anak muda yang ada di foto tersebut. Tidak disangka anak muda yang sedang bekerja keras tersebut adalah anak dari pejabat nomor dua di Kotamadya Tidore Kepulauan atau yang biasa disebut Tidore.

“Dia ini anaknya Wakil Wali Kota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri malahan bekerja sebagai kuli bangunan,” tulis pemilik akun Muhammad Naoval, Kamis (4/7).

Anak muda yang merupakan putra ketiga Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen tersebut, bernama Muhammad Rafdi Marajabessy.

Dalam salah satu foto yang diunggah terlihat Rafdi yang mengenakan baju lusuh, celana pendek selutut dan bersandal jepit sedang mengeruk pasir menggunakan sekop.

Pantauan SERUJI, hingga Sabtu (6/7) unggahan Naoval tersebut telah dibagikan lebih dari 2.100 kali.

https://www.facebook.com/naoval.kapita/posts/2605448919474457

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Membenarkan Rafdi Adalah Putranya

Dikutip dari Kumparan, yang dipantau SERUJI pada Sabtu (6/7), Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen membenarkan anak muda yang difoto tersebut adalah putranya yang bernama Rafdi.

“Iya, itu anak saya yang ketiga,” ucap Muhammad Sinen saat dikonfirmasi, Jumat (5/7).

Dijelaskan oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara tersebut bahwa ia selalu menanamkan sifat pekerja keras terhadap anak-anaknya.

“Saya bilang ke mereka, pejabat ini kan milik orang banyak. Wakil wali kota itu Ayah, bukan kalian (anak), jadi kalian harus contoh kayak ayah masa lalu. Hidup itu butuh kerja keras untuk bisa sukses,” jelasnya.

Sinen juga menyebut, apa yang dilakukan anaknya itu tak seberapa bila dibandingkan dengan perjuangannya di masa lalu. Muhammad Sinen mengaku sudah ditinggalkan sang ayah saat masih di bangku Sekolah Dasar (SD), dan sejak saat itu, ia sudah harus berjuang agar sukses.

Hal senada diucapkan Rafdi. Ia mengaku tak kepingin memanfaatkan posisi ayahnya untuk mendapat kemudahan. Rafdi bercerita, profesi kuli bangunan sudah dilakoninya sejak SMA, dan ini bukanlah pekerjaan pertamanya. Rafdi mengaku, sempat bekerja di kapal ikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close