Viral: Mandiri, Anak Wakil Wali Kota di Daerah Ini Tidak Sungkan Jadi Kuli Bangunan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Status seorang warganet bernama Muhammad Naoval viral di media sosial facebook. Lewat akun facebooknya @naoval.kapita mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan seorang anak muda sedang bekerja keras dengan menggunakan pakaian sederhana layaknya kuli bangunan.

Yang membuat unggahan Naoval ini viral adalah latar belakang anak muda yang ada di foto tersebut. Tidak disangka anak muda yang sedang bekerja keras tersebut adalah anak dari pejabat nomor dua di Kotamadya Tidore Kepulauan atau yang biasa disebut Tidore.

“Dia ini anaknya Wakil Wali Kota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri malahan bekerja sebagai kuli bangunan,” tulis pemilik akun Muhammad Naoval, Kamis (4/7).

Anak muda yang merupakan putra ketiga Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen tersebut, bernama Muhammad Rafdi Marajabessy.

Dalam salah satu foto yang diunggah terlihat Rafdi yang mengenakan baju lusuh, celana pendek selutut dan bersandal jepit sedang mengeruk pasir menggunakan sekop.

Pantauan SERUJI, hingga Sabtu (6/7) unggahan Naoval tersebut telah dibagikan lebih dari 2.100 kali.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Membenarkan Rafdi Adalah Putranya

Dikutip dari Kumparan, yang dipantau SERUJI pada Sabtu (6/7), Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen membenarkan anak muda yang difoto tersebut adalah putranya yang bernama Rafdi.

“Iya, itu anak saya yang ketiga,” ucap Muhammad Sinen saat dikonfirmasi, Jumat (5/7).

Dijelaskan oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara tersebut bahwa ia selalu menanamkan sifat pekerja keras terhadap anak-anaknya.

“Saya bilang ke mereka, pejabat ini kan milik orang banyak. Wakil wali kota itu Ayah, bukan kalian (anak), jadi kalian harus contoh kayak ayah masa lalu. Hidup itu butuh kerja keras untuk bisa sukses,” jelasnya.

Sinen juga menyebut, apa yang dilakukan anaknya itu tak seberapa bila dibandingkan dengan perjuangannya di masa lalu. Muhammad Sinen mengaku sudah ditinggalkan sang ayah saat masih di bangku Sekolah Dasar (SD), dan sejak saat itu, ia sudah harus berjuang agar sukses.

Hal senada diucapkan Rafdi. Ia mengaku tak kepingin memanfaatkan posisi ayahnya untuk mendapat kemudahan. Rafdi bercerita, profesi kuli bangunan sudah dilakoninya sejak SMA, dan ini bukanlah pekerjaan pertamanya. Rafdi mengaku, sempat bekerja di kapal ikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER