SAR Masih Lakukan Pencarian 2 Polisi Korban Separatis Papua

0
37
  • 3
    Shares
Pembebasan sandera dan evakuasi warga dari kelompok separatis Papua
Proses pembebasan sandera dan evakuasi warga dari kelompok separatis Papua, Jumat, 17/11/2017. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Tim SAR gabungan saat ini dikerahkan untuk mencari dua anggota Polri yang menjadi korban penghadangan Kelompok Separatis Papua Rabu (27/6) lalu saat kembali ke Torere, Kabupaten Puncak Jaya.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, di Jayapura, Jumat (29/6), mengatakan tim SAR gabungan dibantu masyarakat saat ini melakukan pencarian di sekitar Sungai Mamberamo karena hingga Jumat (29/6) jasad kedua anggota Polres Puncak Jaya belum ditemukan.

“Kapolres Mamberamo Raya sudah diperintahkan untuk melakukan pencarian bersama tim SAR dan masyarakat, karena kawasan itu berada di sekitar Sungai Mamberamo,” kata Irjen Boy Rafli.

Anggota Polres Puncak Jaya berjumlah sembilan orang yang dipimpin Ipda Jesayas Nusi sedang bertugas pengamanan surat suara Pilkada Gubernur Papua, Rabu (27/6) sekitar pukul 16.00 WIT dihadang Kelompok Separatis Papua saat kembali menuju Torere hingga menyebabkan Kepala Distrik Torere Obaja Froare tewas dan dua anggota Polri belum diketahui nasibnya.

Kedua anggota Polri yang bertugas di Polres Puncak Jaya belum diketahui nasibnya yaitu Ipda Jesayas Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek.

Sedangkan tujuh anggota yang selamat dan kini sudah berada di Mulia, yakni Bripka Maks Anjonderi, Brigpol Steven Auparay, Bripda Daniel Tambunan, Bripda Firmansa, Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi, dan Briptu Petrus Imbiri. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU