SAR Akhirnya Temukan Kapal Berisi 37 Warga Asmat Yang Dilaporkan Hilang

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Tim SAR, Selasa (14/5) menemukan kapal cepat (speedboat) atau long boat yang berpenumpang 37 warga Asmat di perairan Kabupaten Mimika dalam keadaan selamat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan para korban yang menggunakan kapal cepat dengan mesin berkekuatan 40 PK itu pada Kamis (9/5) dilaporkan hilang dalam perjalanan ke Timika.

“Kapal berisi 37 penumpang itu dilaporkan hilang saat berada di sekitar muara Timika, namun Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIT, salah satu korban yakni Abi Amkai menelpon keluarganya dan memberitahukan bila mereka baik-baik saja setelah perahu yang ditumpangi hanyut terbawa angin,” ungkap Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (15/4).

Abi dalam keterangannya yang diungkap keluarganya Yuven menyampaikan bila mereka ditolong kapal milik nelayan KM Bahari 2.

Perahu motor yang ditumpangi ke 37 penumpang itu sebelum diselamatkan KM Bahari 2 sempat kehabisan BBM di sekitar muara Bokap Atsj dan hanyut terbawa angin hingga ke muara perairan Timika.

Setelah mendapat informasi tentang keberadaan mereka kemudian tim SAR Timika mengevakuasi para korban dan dijadwalkan akan dipulangkan ke Agats dengan menggunakan kapal putih milik PT Pelni, kata Kombes Kamal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER