SAR Akhirnya Temukan Kapal Berisi 37 Warga Asmat Yang Dilaporkan Hilang

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Tim SAR, Selasa (14/5) menemukan kapal cepat (speedboat) atau long boat yang berpenumpang 37 warga Asmat di perairan Kabupaten Mimika dalam keadaan selamat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan para korban yang menggunakan kapal cepat dengan mesin berkekuatan 40 PK itu pada Kamis (9/5) dilaporkan hilang dalam perjalanan ke Timika.

“Kapal berisi 37 penumpang itu dilaporkan hilang saat berada di sekitar muara Timika, namun Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIT, salah satu korban yakni Abi Amkai menelpon keluarganya dan memberitahukan bila mereka baik-baik saja setelah perahu yang ditumpangi hanyut terbawa angin,” ungkap Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (15/4).

Abi dalam keterangannya yang diungkap keluarganya Yuven menyampaikan bila mereka ditolong kapal milik nelayan KM Bahari 2.

Perahu motor yang ditumpangi ke 37 penumpang itu sebelum diselamatkan KM Bahari 2 sempat kehabisan BBM di sekitar muara Bokap Atsj dan hanyut terbawa angin hingga ke muara perairan Timika.

Setelah mendapat informasi tentang keberadaan mereka kemudian tim SAR Timika mengevakuasi para korban dan dijadwalkan akan dipulangkan ke Agats dengan menggunakan kapal putih milik PT Pelni, kata Kombes Kamal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

The SOMAD Power

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media