Polda Sultra Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) sejauh ini dikenal aman dan masyarakatnya menghargai adanya perbedaan satu sama lain. Tetapi Kapolda Sultra mengingatkan warga Sultra harus tetap waspada terhadap aksi terorisme.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, mengingatkan bahwa aksi terorisme tidak selalu memfokuskan aksi jahatnya di kota besar, mereka bahkan banyak menjadikan daerah aman sebagai markasnya.

“Karena itu, kita semua harus waspada. Lengah sedikit bisa bahaya. Memang sejauh ini Sultra daerah yang aman dan nyaman, namun kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan,” ujar Brigjen Pol Iriyanto, kepada wartawan, usai memimpin apel gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kendari, Jumat (21/12).

Mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri itu menjelaskan apel pengamanan Natal dan Tahun Baru diikuti 1.700 personil gabungan TNI-Polri.

Pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Operasi Lilin 2018 yang dilangsungkan selama 10 hari hingga awal tahun baru 2019.

Melalui pelaksanaan Operasi Lilin 2018, Kapolda mengatakan petugas akan mengetahui sejauh mana mobilitas warga di malam tahun baru. Selain itu petugas juga bisa mengontrol dan mengidentifikasi aksi-aksi kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, mengetahui kestabilan harga pangan, kecelakaan lantas, dan beragam masalah lainnya.

Sedangkan fokus pengamanan malam tahun baru sendiri, kata Iriyanto, akan dikonsentrasiakan di rumah rumah peribadatan ummat Nasrani serta tempat lain yang selalu dikunjungi banyak warga, seperti mal, pusat perbelanjaan dan lokasi wisata.

“Agar senantiasa aman, kami juga dibantu korps Brimob dan Densus 88 dan pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan apel tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Andurrahman Saleh, dan sejumlah pejabat militer lainnya. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER