Pengamanan Shalat Id di Yapen Dipimpin Wakapolres Setempat

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Yapen, Kompol Martha S Tolau memimpin pengamanan shalat Idul (Id) Fitri 1440 Hijriah yang dilaksanakan di alun-alun Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Rabu (5/6) pagi.

“Dalam pelaksanaan pengamanan shalat Id, Polres Kepulauan Yapen ikut menggandeng intansi terkait,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, seperti yang dilansir dari Antara, Rabu (5/6) malam.

Menurutnya, pengamanan bersama tersebut merupakan salah satu contoh bahwa toleransi antarumat beragama di Kabupaten Kepulauan Yapen sangat kuat dan harus tetap dijaga.

“Mengapa demikian, karena yang terlibat dalam pengamanan bukan saja dari aparat keamanan tetapi pihak lain terutama dari non muslim,” katanya.

Mengenai jumlah pengamanan, Kompol Martha menyebutkan sebanyak 50 personel, yang dibantu oleh pihak terkait.

“Personel 50 orang dibantu dengan aparat TNI, Satpol PP dan Dishub setempat termasuk pemuda gereja,” katanya.

Ia mengatakan, Shalat Id tersebut berlangsung aman dan lancar hingga usai.

“Unsur Forkopimda yang beragama muslim bersama Kapolres Kepulauan Yapen Sholat Id bersama di alun-alun Serui. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER