Pelindo Kendari Gelar Angkutan Mudik Gratis Bagi Mahasiswa dan Warga Tak Mampu

KENDARI, SERUJI.CO.ID – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) cabang Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menggelar angkutan mudik gratis bagi kalangan mahasiswa dan warga tidak mampu.

Tahun ini kuota yang disiapkan mencapai 350 orang. Bagi kalangan mahasiswa dan warga tak mampu yang berminat bisa mendatangi Posko Pelayanan Angkutan Mudik Gratis di Pelindo Kendari di kawasan pelabuhan Nusantara.

“Bawa kartu mahasiswa bagi mahasiswa dan KTP serta Kartu Kekuarga bagi masyarakat tak mampu. Kuotanya terbatas hanya untuk 350 orang,” ujar Debby Duakaju, General Manager Pelindo Kendari.

Ditemui SERUJI di Kendari, Sabtu (25/5) Debby menjelaskan, pendaftaran bagi peminat mudik gratis sudah dibuka sejak 21 Mei lalu hingga 28 Mei mendatang, sedangkan pemberangkatan dilakukan 29 Mei untuk tujuan Kendari-Raha, Kendari-Baubau, Kendari-Wanci dan Kendari-Ereke.

Kapal yang akan digunakan untuk angkutan mudik gratis itu, kata Debby, selain kapal cepat Cantika Ekspres juga Cantika Prissilia ditambah beberapa kapal cepat lainnya dan kapal penumpang milik Pelni, yakni KM Sangiang.

Tahun lalu, Debby mencatat, minat masyarakat Sultra mengikuti program angkutan mudik gratis itu membludak sehingga over kuota. Diprediksi tahun ini juga akan sama.

Program angkutan mudik gratis ini, menurut Debby merupakan program nasional BUMN Pelindo peduli masyarakat, khususnya bagi mahasiswa dan warga tidak mampu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O