Buntut Penghadangan Wasekjen MUI Pusat, Ormas Islam Datangi Polda Kalbar

0
75

Pontianak, Seruji.com- Massa dari sejumlah Ormas Islam di Kalimantan Barat akan turun ke jalan, Jumat (13/1). Rencananya akan mendatangi Mapolda Kalimantan Barat dan bertemu Kapolda Irjen Pol Musyafak menuntut agar segera mengusut tuntas dan menangkap Ormas yang menghadang Wakil Sekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnain yang mendarat di Bandara Susilo, Sintang, Kamis (12/1).

Penolakan yang akhirnya membuat Tengku Zulkarnain meninggalkan Sintang dan batal ceramah di tabligh akbar, disebut-sebut telah melukai masyarakat Islam yang tergabung dalam sejumlah Ormas.

“Kita akan turun ke jalan,” jelas Sekretaris Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat Bersatu, Ustadz Syahrani, Kamis (12/1).

Loading...

Ditegaskan Syahrani, peristiwa sangat mencoreng demokrasi Indonesia, nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta menyandera kebebasan umat beragama.

“Secara yuridis mereka telah melanggar. Kami dari aliansi umat Islam Kalimantan Barat bersatu meminta aktor-aktor penolakan itu segera ditangkap dan kasusnya diusut sampai tuntas,” tegasnya. (*)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama