Aliansi Umat Islam Kalbar Juga Minta Polisi Tindak Tegas Penista Agama

Pontianak, Seruji.com—Aliansi Umat Islam (AUI) Kalimantan Barat juga meminta polisi menindak tegas pendukung penista agama. Tuntutan itu dibacakan, menyusul permintaah kepada Kapolda Kalbar menindak pihak Bandara Sintang dan Kapolres Sintang yang membiarkan masyarakat masuk ke dalam bandara dan mengancam jiwa Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.

Tuntutan ini disuarakan di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak usai sholat Jum’at, (13/1).

“Aparat dan pemerintah bukan musuh kita, musuh kita PKI. Tapi kenapa hukum tidak berjalan? Ada apa Ahok tidak juga ditangkap? Sekarang susah mencari keadilan di Indonesia. Siapapun yang melindungi dan di belakang penista agama, tindak tegas,” ujar salah satu Ulama dalam orasinya.

Menurutnya, Umat Islam sudah cukup sabar menghadapi para penista agama dan pendukungnya. Kalau Umat Islam bergerak selalu dituduh teroris, ISIS, dan makar.

“Jangan sudutkan Islam. Islam dianggap penghianat Pancasila, makar dan teroris. Masa Islam membela agamanya dianggap teroris dan makar. Tidak ada makar. Saya minta hati nurani aparat (Polisi dan TNI) bersikap adil,” tegasnya.

Aliansi Umat Islam Kalbar siap bela ulama karena ulama adalah pewaris Nabi Muhammad SAW. Mencintai ulama sama dengan mencintai Nabi dan memusuhi ulama sama dengan memusuhi Nabi. Selain itu massa juga siap bela NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (Hermawan Fadli/Pontianak)

Keterangan Foto: Massa dari Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat beraksi usai Shalat Jumat di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak. (foto. Hermawan Fadli)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.