Aliansi Umat Islam Kalbar Juga Minta Polisi Tindak Tegas Penista Agama

15

Pontianak, Seruji.com—Aliansi Umat Islam (AUI) Kalimantan Barat juga meminta polisi menindak tegas pendukung penista agama. Tuntutan itu dibacakan, menyusul permintaah kepada Kapolda Kalbar menindak pihak Bandara Sintang dan Kapolres Sintang yang membiarkan masyarakat masuk ke dalam bandara dan mengancam jiwa Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.

Tuntutan ini disuarakan di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak usai sholat Jum’at, (13/1).

“Aparat dan pemerintah bukan musuh kita, musuh kita PKI. Tapi kenapa hukum tidak berjalan? Ada apa Ahok tidak juga ditangkap? Sekarang susah mencari keadilan di Indonesia. Siapapun yang melindungi dan di belakang penista agama, tindak tegas,” ujar salah satu Ulama dalam orasinya.

Menurutnya, Umat Islam sudah cukup sabar menghadapi para penista agama dan pendukungnya. Kalau Umat Islam bergerak selalu dituduh teroris, ISIS, dan makar.

“Jangan sudutkan Islam. Islam dianggap penghianat Pancasila, makar dan teroris. Masa Islam membela agamanya dianggap teroris dan makar. Tidak ada makar. Saya minta hati nurani aparat (Polisi dan TNI) bersikap adil,” tegasnya.

Aliansi Umat Islam Kalbar siap bela ulama karena ulama adalah pewaris Nabi Muhammad SAW. Mencintai ulama sama dengan mencintai Nabi dan memusuhi ulama sama dengan memusuhi Nabi. Selain itu massa juga siap bela NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (Hermawan Fadli/Pontianak)

Keterangan Foto: Massa dari Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat beraksi usai Shalat Jumat di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak. (foto. Hermawan Fadli)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama