Resmikan Rumah DP 0 Rupiah, Anies Baswedan: Semua Janji Akan Kita Tunaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merealisasikan janji saat kampanye Pemilihan Gubernur DKI dengan meluncurkan program Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di ‘Klapa Village’, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur terpilih pada Pilgub DKI 2017 saat berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini, menegaskan akan mewujudkan semua janji kampanyenya.

“Saya gariskan bahwa semua yang menjadi rencana program janji, kita akan tunaikan satu persatu. Hari ini janji DP Nol Rupiah kita tunaikan dan Insyaallah ini menjadi awal bagi tuntasnya masalah perumahan,” kata Anies di lokasi Klapa Village Jakarta, Jumat (12/10).

Pendaftaran untuk mengikuti program Rumah DP 0 Rupiah yag diberi nama Solusi Rumah Warga (SAMAWA) ini, akan mulai dibuka pada 1 November mendatang.

Baca juga: Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

Dijelaskan oleh mantan Menteri Pendidikan ini, bahwa nama SAMAWA membawa pesan harapan yang berarti tidak hanya sekedar bentuk bangunan rumah tapi menjadi tempat untuk tumbuhnya keluarga yang bahagia.

“Ini adalah lokasi pertama. PD Sarana Jaya sudah menyiapkan beberapa tower yang sudah akan dibangun,” ujarnya.

Dia mengharapkan akan lebih banyak lokasi yang akan digunakan dan menyambut baik berbagai institusi baik swasta maupun BUMN yang ikut terlibat dalam program DP Nol Rupiah.

Dijelaskan Anies, beberapa BUMN sudah menyampaikan minat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi, hal ini guna menjawab kebutuhan 51,7 persen warga Jakarta yang tidak memiliki rumah tinggal milik sendiri.

Kawasan tersebut akan disiapkan fasilitas umum yang diutamakan yakni program integrasi antarmoda bernama ‘Jak Lingko’ menggantikan Ok Otrip.

“Dengan fasilitas Jak Lingko agar warga yang menghuni program SAMAWA ini memiliki akses kalau kemana-mana tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi,” tukas Anies.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pribumi vs Non Pribumi

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close