Resmikan Rumah DP 0 Rupiah, Anies Baswedan: Semua Janji Akan Kita Tunaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merealisasikan janji saat kampanye Pemilihan Gubernur DKI dengan meluncurkan program Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di ‘Klapa Village’, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur terpilih pada Pilgub DKI 2017 saat berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini, menegaskan akan mewujudkan semua janji kampanyenya.

“Saya gariskan bahwa semua yang menjadi rencana program janji, kita akan tunaikan satu persatu. Hari ini janji DP Nol Rupiah kita tunaikan dan Insyaallah ini menjadi awal bagi tuntasnya masalah perumahan,” kata Anies di lokasi Klapa Village Jakarta, Jumat (12/10).

Pendaftaran untuk mengikuti program Rumah DP 0 Rupiah yag diberi nama Solusi Rumah Warga (SAMAWA) ini, akan mulai dibuka pada 1 November mendatang.

Baca juga: Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

Dijelaskan oleh mantan Menteri Pendidikan ini, bahwa nama SAMAWA membawa pesan harapan yang berarti tidak hanya sekedar bentuk bangunan rumah tapi menjadi tempat untuk tumbuhnya keluarga yang bahagia.

“Ini adalah lokasi pertama. PD Sarana Jaya sudah menyiapkan beberapa tower yang sudah akan dibangun,” ujarnya.

Dia mengharapkan akan lebih banyak lokasi yang akan digunakan dan menyambut baik berbagai institusi baik swasta maupun BUMN yang ikut terlibat dalam program DP Nol Rupiah.

Dijelaskan Anies, beberapa BUMN sudah menyampaikan minat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi, hal ini guna menjawab kebutuhan 51,7 persen warga Jakarta yang tidak memiliki rumah tinggal milik sendiri.

Kawasan tersebut akan disiapkan fasilitas umum yang diutamakan yakni program integrasi antarmoda bernama ‘Jak Lingko’ menggantikan Ok Otrip.

“Dengan fasilitas Jak Lingko agar warga yang menghuni program SAMAWA ini memiliki akses kalau kemana-mana tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi,” tukas Anies.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER