Resmikan Rumah DP 0 Rupiah, Anies Baswedan: Semua Janji Akan Kita Tunaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merealisasikan janji saat kampanye Pemilihan Gubernur DKI dengan meluncurkan program Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di ‘Klapa Village’, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur terpilih pada Pilgub DKI 2017 saat berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini, menegaskan akan mewujudkan semua janji kampanyenya.

“Saya gariskan bahwa semua yang menjadi rencana program janji, kita akan tunaikan satu persatu. Hari ini janji DP Nol Rupiah kita tunaikan dan Insyaallah ini menjadi awal bagi tuntasnya masalah perumahan,” kata Anies di lokasi Klapa Village Jakarta, Jumat (12/10).

Pendaftaran untuk mengikuti program Rumah DP 0 Rupiah yag diberi nama Solusi Rumah Warga (SAMAWA) ini, akan mulai dibuka pada 1 November mendatang.

Baca juga: Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

Dijelaskan oleh mantan Menteri Pendidikan ini, bahwa nama SAMAWA membawa pesan harapan yang berarti tidak hanya sekedar bentuk bangunan rumah tapi menjadi tempat untuk tumbuhnya keluarga yang bahagia.

“Ini adalah lokasi pertama. PD Sarana Jaya sudah menyiapkan beberapa tower yang sudah akan dibangun,” ujarnya.

Dia mengharapkan akan lebih banyak lokasi yang akan digunakan dan menyambut baik berbagai institusi baik swasta maupun BUMN yang ikut terlibat dalam program DP Nol Rupiah.

Dijelaskan Anies, beberapa BUMN sudah menyampaikan minat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi, hal ini guna menjawab kebutuhan 51,7 persen warga Jakarta yang tidak memiliki rumah tinggal milik sendiri.

Kawasan tersebut akan disiapkan fasilitas umum yang diutamakan yakni program integrasi antarmoda bernama ‘Jak Lingko’ menggantikan Ok Otrip.

“Dengan fasilitas Jak Lingko agar warga yang menghuni program SAMAWA ini memiliki akses kalau kemana-mana tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi,” tukas Anies.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ