Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

0
496
  • 663
    Shares
Anies Baswedan
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penuhi janji kampanye saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2017, Anies Baswedan dijadwalkan besok, Jumat (12/10), akan meresmikan peluncuran Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP 0 Rupiah tersebut merupakan rumah vertikal berbentuk rumah susun sederhana milik (Rusunami).

“Ya, besok akan launching, pukul 13.30 WIB,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/10).

Rusunami dengan DP 0 Rupiah yang jadi salah satu program andalan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu ini, terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi nama “Klapa Village”.

Kendati membenarkan acara peluncuran yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, Meli tidak ingin menjelaskan lebih detail acara tersebut.

“Datang saja besok. Nanti pak Gubernur yang akan menjelaskan langsung,” tukas Meli.

Rusunami “Klapa Village” adalah rusunami yang jadi program percontohan untuk Rumah DP 0 Rupiah yang jadi program andalan Anies Baswedan. Saat ini baru dibangun di Pondok Kelapa dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar.

“Klapa Village” direncanakan setinggi 21 lantai, dengan jumlah unit sebanyak 780 unit. Pembangunan dijadwalkan akan selesai pada Juli 2019. (ARif R)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU