Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penuhi janji kampanye saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2017, Anies Baswedan dijadwalkan besok, Jumat (12/10), akan meresmikan peluncuran Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP 0 Rupiah tersebut merupakan rumah vertikal berbentuk rumah susun sederhana milik (Rusunami).

“Ya, besok akan launching, pukul 13.30 WIB,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/10).

Rusunami dengan DP 0 Rupiah yang jadi salah satu program andalan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu ini, terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi nama “Klapa Village”.

Kendati membenarkan acara peluncuran yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, Meli tidak ingin menjelaskan lebih detail acara tersebut.

“Datang saja besok. Nanti pak Gubernur yang akan menjelaskan langsung,” tukas Meli.

Rusunami “Klapa Village” adalah rusunami yang jadi program percontohan untuk Rumah DP 0 Rupiah yang jadi program andalan Anies Baswedan. Saat ini baru dibangun di Pondok Kelapa dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar.

“Klapa Village” direncanakan setinggi 21 lantai, dengan jumlah unit sebanyak 780 unit. Pembangunan dijadwalkan akan selesai pada Juli 2019. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close