Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penuhi janji kampanye saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2017, Anies Baswedan dijadwalkan besok, Jumat (12/10), akan meresmikan peluncuran Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP 0 Rupiah tersebut merupakan rumah vertikal berbentuk rumah susun sederhana milik (Rusunami).

“Ya, besok akan launching, pukul 13.30 WIB,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/10).

Rusunami dengan DP 0 Rupiah yang jadi salah satu program andalan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu ini, terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi nama “Klapa Village”.

Kendati membenarkan acara peluncuran yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, Meli tidak ingin menjelaskan lebih detail acara tersebut.

“Datang saja besok. Nanti pak Gubernur yang akan menjelaskan langsung,” tukas Meli.

Rusunami “Klapa Village” adalah rusunami yang jadi program percontohan untuk Rumah DP 0 Rupiah yang jadi program andalan Anies Baswedan. Saat ini baru dibangun di Pondok Kelapa dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar.

“Klapa Village” direncanakan setinggi 21 lantai, dengan jumlah unit sebanyak 780 unit. Pembangunan dijadwalkan akan selesai pada Juli 2019. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Blunder

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER