Penuhi Janji Rumah DP 0 Rupiah, Besok Anies Luncurkan Rusunami “Klapa Village”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penuhi janji kampanye saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2017, Anies Baswedan dijadwalkan besok, Jumat (12/10), akan meresmikan peluncuran Rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP 0 Rupiah tersebut merupakan rumah vertikal berbentuk rumah susun sederhana milik (Rusunami).

“Ya, besok akan launching, pukul 13.30 WIB,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Meli Budiastuti ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/10).

Rusunami dengan DP 0 Rupiah yang jadi salah satu program andalan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu ini, terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi nama “Klapa Village”.

Kendati membenarkan acara peluncuran yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat tersebut, Meli tidak ingin menjelaskan lebih detail acara tersebut.

“Datang saja besok. Nanti pak Gubernur yang akan menjelaskan langsung,” tukas Meli.

Rusunami “Klapa Village” adalah rusunami yang jadi program percontohan untuk Rumah DP 0 Rupiah yang jadi program andalan Anies Baswedan. Saat ini baru dibangun di Pondok Kelapa dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar.

“Klapa Village” direncanakan setinggi 21 lantai, dengan jumlah unit sebanyak 780 unit. Pembangunan dijadwalkan akan selesai pada Juli 2019. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.