Polri: Peringatan May Day Berlangsung Aman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto mengatakan sejauh ini pelaksanaan aksi peringatan Hari Buruh Internasional 2018 atau May Day di Jakarta berlangsung aman dan tertib.

“Alhamdulillah May Day masih berlangsung kondusif. Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan buruh yang sudah melaksanakan aksi dengan tertib,” kata Irjen Setyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/5).

Jumlah personel Polri yang dikerahkan dalam menjaga keamanan peringatan May Day di Jakarta mencapai 20 ribu orang. Selain itu Polri juga menyiapkan sejumlah anggota cadangan yang disiagakan bila suatu saat diperlukan.

“Kami masih punya anggota-anggota yang stand by,” katanya.

Baca juga: SBSI 1992: May Day Tak Harus Turun ke Jalan

Pihaknya berharap suasana tenang tetap terjaga hingga berakhirnya waktu pelaksanaan aksi yakni pukul 18.00.

“Kami harap semuanya berjalan lancar, aman, tertib. Harapannya sebelum itu (pukul 18.00) sudah selesai. Ikan sepat, ikan gabus, lebih cepat (aksi selesai) lebih bagus,” kata Setyo berumpama.

Massa dari kelompok buruh yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sejak Selasa pagi telah berkumpul di persimpangan Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat. Selanjutnya mereka bergerak menuju Jalan Medan Merdeka Utara untuk menyampaikan aspirasi buruh di depan Istana Merdeka.

Baca juga: Yusril Ikut Meriahkan Hari Buruh Bersama KSPI

Kemudian siang hingga sore, aksi juga dilaksanakan di Istora Senayan dengan agenda aksi deklarasi calon presiden versi KSPI dan di depan Gedung DPR MPR. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER