Pilkada DKI: Agus Siap Ikuti Debat Perdana, 10 Program Unggulan Jadi Andalan

Jakarta, Seruji.com — Dibully di medsos karena tidak tampil dalam debat yang diadakan oleh televisi swasta, Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan sangat siap mengikuti debat terbuka resmi yang diadakan oleh KPU DKI Jakarta. Debat terbuka sesi pertama bakal digelar pada 13 Januari 2017 mendatang.

Agus menyatakan, dalam debat resmi itu dia bakal memaparkan 10 program unggulannya bersama pasangannya, Sylviana Murni. Kesepuluh program unggulan itu di antaranya bantuan untuk warga miskin, penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendidikan serta kesejahteraan guru, dan peningkatan kesehatan.

Selain itu, ada juga program peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan pembangunan infrastruktur, program smart creative serta green city, pemeliharan keamanan, penegakan hukum, dan peningkatan kualitas pemerintahan serta birokrasi.

Kesepuluh program unggulan itu sendiri sudah pernah dikemukakan dalam pidato politiknya beberapa waktu lalu. Namun, Agus menyatakan bakal mengeksplorasi kesepuluh program itu agar lebih diketahui masyarakat.

“Disesuaikan pada topik yang dibahas tiap sesi dan tentunya berdasarkan pertanyaan dari panelis yang disampaikan moderator,” kata Agus di Jakarta Timur, Jumat (6/1).
Agus berharap debat 13 Januari nanti dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, debat yang baik adalah debat yang mengeksplorasi gagasan dan komitmen dari masing-masing pasangan calon.

“Dan tentu dilakukan dengan menjunjung etika yang baik,” kata Agus. (dR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda