Penyembelihan Kurban di Masjid Istiqlal Direncanakan Usai Ashar


JAKARTA – Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, berencana menyembelih hewan kurban dalam rangka memperingati Idul Adha 1438 Hijriah pada Jumat (1/9) sore seusai ibadah shalat Ashar.

“Rencananya, penyembelihan hewan-hewan kurban yang ada di Masjid Istiqlal akan kami lakukan sore hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB, sehabis shalat Ashar,” kata Kepala Bidang Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Jakarta, Jumat (1/9).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut dia, pihak pengurus Masjid Istiqlal kerap melaksanakan penyembelihan hewan kurban setelah ibadah shalat Isya dan baru berakhir pada dini hari.

“Tahun ini memang berbeda. Kalau biasanya penyembelihan hewan kurban baru dilakukan selepas shalat Isya, sekarang kami ingin mencoba melakukannya sehabis shalat Ashar. Jadi, dipercepat,” ujar Abu.

Lebih lanjut, dia menuturkan waktu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dimajukan itu dilakukan dengan tujuan agar proses penyembelihan sekaligus pendistribusian daging kurban bisa rampung sebelum tengah malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close