Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Mencapai 67.887 Pada H-2 Lebaran

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Provinsi Banten mencatat, sebanyak 67.887 penumpang telah tiba dan berangkat sejak Senin (3/6) pagi hingga siang ini atau memasuki H-2 mudik Lebaran (Idul Fitri) 1440 Hijriah.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penumpang yang tiba penerbangan domestik ada 21.085 penumpang dan internasional ada 3.830 penumpang.

Sedangkan untuk jumlah penumpang yang berangkat pada penerbangan domestik ada 34.467 penumpang dan penerbangan internasional ada 8.505 penumpang.

Sementara itu, untuk data jumlah penumpang pada tahun 2018 H-2 tercatat ada 210.887 penumpang dengan rincian penumpang yang tiba untuk domestik 79.871 penumpang dan 20.843 penumpang internasional.

Lalu penumpang yang berangkat untuk domestik ada 88.422 penumpang dan 21.751 penumpang yang internasional.

Sebelumnya, Hartono selaku Deputy EGM of Airport Maintenance Bandara Soekarno-Hatta mengatakan jika puncak arus mudik terjadi pada hari Sabtu (1/6) dan Ahad (2/6).

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta Tangerang akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang yang melaksanakan perjalanan mudik dengan pesawat terbang.

Berbagai sarana sudah disiapkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dan terus dilakukan evaluasi jika ada kekurangan.

“Sarana pengamanan dan pendukung lainnya sudah kita siapkan sejak awal dan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang,” katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, pengamanan angkutan lebaran di Bandara Soekarno – Hatta dimulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019.

Petugas Kepolisian Polres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten akan melakukan patroli pengamanan memastikan mudik lebaran berjalan aman dan lancar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER