Fahira: Surat Cinta Anies untuk Pekerja MRT, Contoh Laku Seorang Pemimpin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gegap gempita peresmian transportasi moda raya terpadu (MRT) fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ahad (24/3) lalu, menyisakan banyak kesan dan cerita.

“Akhirnya megaproyek yang digagas sejak 1971 dan mengalami pasang surut di berbagai era kepemimpinan ini menjadi kenyataan. Ibu kota mempunyai moda transportasi yang terpadu, modern, dan terjangkau,” kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Selasa (26/3).

Menurut Fahira. salah satu kesan dan cerita yang patut diapresiasi adalah kerja cerdas dan kerja keras para pekerja MRT. Memang, dalam tiap keberhasilan pembangunan infrastruktur, pemimpinlah yang punya kendali dan patut di puji, tetapi peran para pekerja yang segenap hati menumpahkan peluh dan pikirannya bekerja siang dan malam demi terealisasinya proyek MRT ini juga harus mendapat apresiasi ucapan terima kasih.

“Saya terharu membaca surat Gubernur Anies untuk pekerja MRT. Memang begitulah seharusnya laku seorang pemimpin. Menghargai dan mengapresiasi semua elemen yang telah bekerja merealisasikan pembangunan sebuah infrastruktur publik yang prosesnya begitu panjang. Para pekerja ini tentunya tidak butuh puja puji, hanya sekedar ucapan terima kasih dari para pemimpinnya dan inilah yang dilakukan Gubernur Anies,” ujar Fahira.

Fahira mengungkapkan, bagi negara demokrasi seperti Indonesia, kesinambungan sebuah program pembangunan nasional adalah keniscayaan siapapun yang menjadi pemimpin baik di level nasional maupun daerah.

Karena, menurutnya, pemimpin pasti berganti, tetapi kebijakan pembangunan nasional akan terus berlanjut sesuai tahapannya. Begitu juga proses panjang pembangunan MRT yang digagas sejak 1971, merupakan sebuah kesinambungan, tidak peduli siapapun yang menjadi pemimpin.

“Setiap pemimpin sesuai kondisi dan kemampuannya mempunyai andil dalam pembangunan MRT ini. Semua pemimpin dalam lintasan pembangunan MRT punya ‘saham’ dalam merealisasikan proyek ini. Namun, surat Gubernur Anies membuka mata kita bahwa, bicara pembangunan MRT, bukan hanya bicara kebijakan pemimpin, tetapi juga bicara kerja cerdas dan kerja keras para pekerja MRT,” tukas Fahira.

Menurut Fahira, surat cinta Anies kepada para pekerja MRT diharapkan menjadi ‘tiang kesadaran’ dan kepedulian para pengguna MRT untuk bersama-sama menjaga dan mencintai moda transportasi ini.

“Tidak lupa kita juga wajib ucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang tanah, rumah, ataupun tempat usahanya terdampak proyek MRT karena peran mereka juga besar terhadap MRT ini,” pungkas Fahira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER