“Contraflow” Dua Lajur Diberlakukan Jasa Marga di Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari KM 61 sampai dengan KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 08.25 WIB dalam rangka mengoptimalkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.

“Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari KM 61 sampai KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.25 WIB,” ujar Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti, di Jakarta, Sabtu (1/6).

Irra menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah yang saat ini diberlakukan di KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan KM 263 Brebes Barat (bukaan KM 69 ditutup).

“Saat ini selain one way, berlaku dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, yaitu di titik awal KM 34+800 sampai KM 53+200 dan di titik awal KM 61 sampai KM70 yang terintegrasi langsung dengan one way di KM 70,” katanya.

Saat ini antrean di Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau normal tersisa 6-8 kendaraan dengan jumlah maksimal 28 gardu tol operasi.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur satu arah dengan aman dan nyaman.

Selain itu Jasa Marga juga mengimbau kendaraan bus dan non-golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Pengendara juga diminta untuk tetap berhati-hati selama berkendara, memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O