Anies Janjikan Pembangunan Akhlak di Tanah Betawi

8

Jakarta, Seruji.com- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menjanjikan, pembangunan ibu kota dengan memperindah akhlak sebagaimana budaya Betawi yang kental dengan nuansa keislaman.

“Karena pembangunan bukan cuma sekedar fisik saja tetapi juga akhlak yang menjadikan karakter unggul,” ujar Anies saat debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) malam.

Langkah konkrit yang dilakukan mantan Menteri Pendidikan itu, adalah menetapkan jam mengaji bagi para warga DKI Jakarta. “Yakni, setiap habis Magrib sampai Isya,” jelasnya.

Anies juga akan mengajak para Mahasiswa semua jurusan untuk turun ke Kampung-Kampung untuk mengajarkan siswa-siswa pada jam tujuh ke atas.

“Karena kami akan menetapkan jam belajar jadi para mahasiswa semua fakultas baik teknologi dan manajemen turunlah ke kampung-kampung berikan pengajaran pada warga yang berusia pendidikan. Anggaplah mereka itu adalah keluarga kalian,” jelasnya.

Sementara itu, pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saipul Hidayat lebih memilih pembangunan dengan semboyan akal, perut dan dompet.

Menurut Anies hal itu, tidak akan membentuk sebuah karakter jujur. “Dan ini juga bukan kepemimpinan karena kepemimpinan tidak hanya fokus kepentingan tapi kepemimpinan juga berbicara karakter,” jelasnya.

Pembangunan karakter ini boleh jadi sejalan dengan pernyatan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

Ketika meresmikan Bamus Betawi, Soni menyebutkan, jika akar pembangunan Jakarta adalah Budaya Betawi. “Bila budaya Betawi runtuh maka Jakarta akan runtuh,” jelas Soni. (Jamal)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama