Serap Aspirasi Masyarakat, Gerindra Pertimbangkan Usung Gatot-Anies

4
622
Gatot Nurmantyo (foto: istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hingga hari ini, baru Jokowi yang memastikan kembali maju di Pilpres 2019 dan telah mendapatkan dukungan koalisi lebih dari 20 persen kursi DPR RI sesuai yang dipersyaratkan UU Pemilu. Prabowo Subianto yang disebut-sebut kembali akan diusung Gerindra, hingga saat ini juga belum dideklarasikan.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengakui bahwa Prabowo hingga saat ini masih mempertimbangkan suara masyarakat terkait Capres-Cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019. Dan Gerindra masih membuka opsi untuk mengusung calon lain selain Prabowo. Termasuk, opsi mengusung Gatot Nurmantyo-Anies Baswedan.

“Yang lainnya, tergantung perkembangan. Hari ini (nama) yang muncul Pak Gatot, dan ada Anies Baswedan,” ungkap Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Menurut Desmond, siapapun yang akan dicalonkan tidak jadi persoalan, termasuk jika akhirnya Prabowo tidak maju sebagai Capres. “Maju sendiri atau orang lain, yang penting bisa mengalahkan Jokowi,” ujarnya.

Terkait isu yang beredar bahwa Prabowo kesulitan logistik untuk kembali maju di Pipres 2019, Desmond dengan tegas membantahnya.

“(Prabowo) masih mempertimbangkan peta politik saat ini. Itu yang (sebenranya) terjadi. Walaupun kader berharap beliau maju,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Partai Gerindra berencana mendeklarasikan Capres-Cawapres yang akan mereka usung pada 11 April mendatang. Dan Prabowo dipastikan akan kembali maju untuk memperebutkan kursi RI1.

Baca juga: Gerindra Deklarasikan Capres Prabowo 11 April

“Kami menjadwalkan tanggal 11 April ini. Mudah-mudahan tidak meleset,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Selasa (27/3).

Namun, ia belum menyebutkan, di mana tepatnya lokasi penyelenggaraan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu.

Ketika ditanya soal calon wakil presiden, Muzani mengatakan, Partai Gerindra masih menyeleksi sejumlah bakal calon wakil presiden sebagai pendamping Prabowo. (ARif R/Hrn)

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...