SBY Gelar Rapat Darurat Sikapi Wiranto Soal Perusakan Atribut

1
114
  • 44
    Shares
SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan atribut-atribut Demokrat yang dirusak, Sabtu (15/12/2018). (foto:dok. Demokrat)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menggelar rapat darurat di kediaman ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (18/12), untuk menyikapi penjelasan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto soal insiden perusakan bendera Demokrat di Pekanbaru akhir pekan lalu.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan apa yang disampaikan Menkopolhukam Wiranto soal perusakan atribut partai Demokrat tidak tepat.

“Saya berada di lokasi, jadi tahu apa yang terjadi,” kata Hinca di Jakarta, Selasa (18/12).

Hinca mengatakan keterangan Wiranto terkesan menyepelekan dan mengerdilkan Demokrat. Untuk itu, ia berharap rapat darurat itu akan membuat persoalan terang benderang.

Hinca mengatakan dalam rapat yang dipimpin SBY itu turut hadir unsur Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Komandan Kogasma, serta perwakilan DPD Demokrat asal Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Atribut Gerindra Dirusak, SBY: Saya Yakin Presiden Jokowi Tak Terlibat

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto menyebut oknum perusakan baliho SBY dan ratusan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru adalah kader PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

“Nah ternyata dari Pak Kapolri cepat sekali mengusut itu. Ternyata memang perbuatan oknum-oknum baik PDIP maupun Demokrat. Oknum itu sudah ditangkap,” kata Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (17/12).

Wiranto menyebut motif pelaku hanya ingin mendapatkan pujian. (SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU