Presiden PKS: Antusias pada #2019GantiPresiden, Bukti Keinginan Masyarakat Akan Perubahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memandang masifnya dukungan masyarakat pada gerakan #2019GantiPresiden menunjukkan keinginan besar masyarakat adanya perubahan kepemimpinan nasional.

Meskipun, kata Shohibul lewat rilis tertulis yang diterima SERUJI, Ahad (8/4) belum ada calon Presiden alternatif selain Jokowi sebagai petahana yang sudah dipastikan akan kembali mancalonkan diri, namun gerakan #2019GantiPresiden tetap disambut luar biasa oleh masyarakat.

Sohibul Iman menilai sambutan masyarakat yang sangat masif terhadap gerakan #2019GantiPresiden cukup unik. Pasalnya hingga saat ini tidak ada bakal calon presiden resmi yang menjadi ujung tombak gerakan ini.

“Sekarang ini yang resmi mencalonkan Presiden baru petahana, Pak Jokowi dengan dukungan koalisi yang cukup untuk mendapatkan tiket pada Pilpres 2019,” terang mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Sehingga, lanjutnya, gerakan #2019GantiPresiden adalah murni sebuah gagasan yang disambut publik secara luas tanpa harus melihat adanya calon alternatif yang resmi diusung di luar calon petahana.

Sementara itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengaku senang melihat respons Presiden Jokowi terhadap gerakan #2019GantiPresiden, yang menanggapi santai gerakan ini dengan menyebut “kaos tidak akan bisa menggantikan presiden”.

Bagi Presiden PKS ini, respon santai Jokowi terhadap gerakan #2019GantiPresiden yang semakin masif menunjukkan jika konstelasi menuju pilpres 2019 semakin asyik dicermati.

“Respons santai Pak Jokowi menunjukkan jika gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan biasa, bukan kejahatan sehingga tidak perlu ditanggapi berlebihan. Dengan begitu kontestasi Pilpres 2019 semakin asyik,” tukas Shohibul.

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menemui ratusan relawannya di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (8/4) menanggapi maraknya gerakan #2019GantiPresiden di sosial media, bahkan dituangkan dalam bentuk kaos.

Masak kaos bisa ganti Presiden? Yang bisa ganti Presiden itu rakyat, kalau rakyat mau ya bisa ganti. Kedua restu dari Allah. Masak ganti kaos bisa ganti Presiden,” kelakar Jokowi di hadapan relawannya. (ARif R/Hrn)

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bangsa Gagal Nyintesis

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER