Gerindra Resmi Calonkan Prabowo Sebagai Capres 2019

0
415
Timses Prabowo-Sandiaga
Amin Rais dan Prabowo Subianto.

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Partai Gerinda akhirnya secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Penetapan ini secara resmi diputuskan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pencapresan Prabowo ini setelah menyerap aspirasi rakyat di berbagai daerah dan juga aspirasi kader Gerindra yang disampaikan dalam Rapimnas Gerindra pada 10 April 2018.

“Dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra menentukan arah kebijakan nasional tentang rekrutmen dan seleksi calon legislatif serta pembahasan aspirasi rakyat Indonesia tentang desakan agar Prabowo Subianto kembali dicalonkan secara resmi oleh Gerindra,” kata Muzani lewat rilis yang diterima SERUJI, Rabu (11/3).

Muzani mengungkapkan bahwa dalam Rapimnas tersebut diikuti 34 Ketua DPD tingkat provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD Kabupaten/Kota dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI.

“Secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden,” ujar Muzani.

Atas dasar aspirasi tersebut, kata Muzani, maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” ungkap Muzani.

Dalam pidato penerimaan mandat sebagai calon presiden, Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo juga memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat siang dan malam serta berjuang dengan rakyat.

Sementara itu dalam Rakornas hari ini, Rabu (11/4), hadir sejumlah tokoh politik antara lain Amien Rais, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

(ARif R/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU