KPU Sultra Tuntaskan Validasi 49 Calon Anggota DPD

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil menuntaskan validasi surat suara untuk 49 nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir, mengatakan, bersamaan dengan validasi nama-nama calon anggota DPD, juga berhasil dirampungkan validasi surat suara untuk calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Alhamdulilah beres sudah validasi calon anggota DPD dan calon anggota DPRD. Itu pekerjaan berat yang memakan banyak waktu dan energi,” ujar La Ode Abdul Natsir kepada SERUJI, Ahad (23/12).

Ia menjelaskan proses validasi surat suara untuk calon anggota DPRD relatif lancar, sedangkan validasi surat suara untuk calon anggota senator berjalan alot dan melelahkan.

“Ya, bisa begitu karena jumlah pendaftar calon anggota DPD melimpah, tetapi setelah dicermati ternyata ada beberapa diantara nama-nama calon adalah sosok yang bermasalah karena pernah tersandung perkara pidana, sehingga harus diverifikasi dulu hingga ke Mahkamah Agung,” terangnya.

Akibatnya, kata La Ode, dari sekitar 58 nama calon yang tercatat, KPU hanya memvalidasi 49 nama.

Saat acara validasi dilakukan, ke 49 nama calon senator itu diundang hadir, diantaranya termasuk Amirul Tamim, mantan walikota Baubau yang kini masih menjadi anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, juga Yusran Silondae mantan Wagub Sultra yang masih aktif menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Rencananya surat suara yang sudah divalidasi itu akan dicetak dan diperbanyak Januari 2019. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.