KPU Sultra Tuntaskan Validasi 49 Calon Anggota DPD

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil menuntaskan validasi surat suara untuk 49 nama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir, mengatakan, bersamaan dengan validasi nama-nama calon anggota DPD, juga berhasil dirampungkan validasi surat suara untuk calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Alhamdulilah beres sudah validasi calon anggota DPD dan calon anggota DPRD. Itu pekerjaan berat yang memakan banyak waktu dan energi,” ujar La Ode Abdul Natsir kepada SERUJI, Ahad (23/12).

Ia menjelaskan proses validasi surat suara untuk calon anggota DPRD relatif lancar, sedangkan validasi surat suara untuk calon anggota senator berjalan alot dan melelahkan.

“Ya, bisa begitu karena jumlah pendaftar calon anggota DPD melimpah, tetapi setelah dicermati ternyata ada beberapa diantara nama-nama calon adalah sosok yang bermasalah karena pernah tersandung perkara pidana, sehingga harus diverifikasi dulu hingga ke Mahkamah Agung,” terangnya.

Akibatnya, kata La Ode, dari sekitar 58 nama calon yang tercatat, KPU hanya memvalidasi 49 nama.

Saat acara validasi dilakukan, ke 49 nama calon senator itu diundang hadir, diantaranya termasuk Amirul Tamim, mantan walikota Baubau yang kini masih menjadi anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, juga Yusran Silondae mantan Wagub Sultra yang masih aktif menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Rencananya surat suara yang sudah divalidasi itu akan dicetak dan diperbanyak Januari 2019. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER