Survei: Publik Ragu Jokowi Mampu Atasi Persoalan Indonesia

2
276
Rico Marbun
Rico Marbun, Direktur Eksekutif Median.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – ‎Lembaga Media Survey Nasional (Median) baru-baru ini merilis kondisi terkini Indonesia yang cukup mencengangkan. Meski memiliki pendapat yang berbeda-beda, namun secara spontan 79,4 persen publik menyebutkan kekurangan rezim Presiden Jokowi dibandingkan melihat keberhasilanya.

Ada 3 isu sensitif yang disurvei oleh Median dan keseluruhannya menunjukkan ketidak percayaan publik atas kemampuan Jokowi menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi Indonesia.

Dimulai dari kemampuan mengatasi masalah, mayoritas publik atau 35,9 persen menilai pemerintahan Jokowi tidak mampu mengatasi masalah, sedangkan yang meyakini bahwa rezim ini mampu sebesar 35,4 persen.

“Patut disayangkan publik sangat terbelah dalam 3 isu sensitif yang kami uji terhadap Jokowi. Sementara berdasar evaluasi persepsi, Jokowi memiliki problem atas persepsi kompetensi, identitas dan integritas sekaligus,” kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, di Jakarta, Senin (2/10).

Isu sensitif kedua adalah persepsi tentang Presiden yang anti Islam, sebanyak 33,3 persen mempercayai hal tersebut. Sedangkan 30,0 persen tidak percaya, sisanya 36,7 persen tidak menjawab. Yang ketiga terkait tindakan represif pemerintah. Sebagian besar publik menilai pemeritahan Jokowi represif/otoriter dengan mendapat score 34,6 persen. Namun, sebanyak 34,4 persen tidak percaya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU