Setiap Tahun Diadakan 13 April, Kali Ini Puncak HUT BUMN Diundur Karena Ada Kampanye Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUM) memundurkan acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang sedianya akan diadakan tanggal 13 APril 2019, sesuai dengan tanggal lahirnya BUMN.

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media KemenBUMN, Fajar Harry Sampurno menyampaikan, dimundurnya peringatan puncak HUT BUMN tersebut karena bertepatan dengan Kampanye Akbar Nasional paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Kayaknya masih nunggu izin tempat dan izin keramaian. Kalau nggak di Monas ya di GBK. Kalau bisa 14 atau 20 (April),” kata Fajar di Jakarta, dikutip dari detik.com, Selasa (9/4).

Ditegaskan Fajar, bahwa acara puncak HUT BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April tidak ada hubungannya dengan kampanye Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Karena, HUT BUMN memang setiap tahun digelar tanggal 13 April sesuai hari lahirnya BUMN.

“Sejak 2016, 2017, 2018 kan sama ada kegiatan sebulan sebelum dan sesudah 13 April,” jelasnya.

HUT BUMN Diperingati Setiap Tanggal 13 Sesuai Tanggal PP 50 Tahun 1998 Tentang BUMN

Kantor Kementerian BUMN (foto: istimewa)

Penelusuran SERUJI, HUT BUMN diperingati setiap tanggal 13 April, sesuai dengan tanggal diundangkannya Peraturan Pemerintah nomor 50 Tahun 1998 Tentang Pengalihan Kedudukan, Tugas Dan Kewenangan Menteri Keuangan selaku Pemegang Saham Atau Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Perusahaan Perseroan kepada Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara.

Setiap tanggal 13 April, BUMN memperingati HUT nya sesuai waktu ditandatangani PP tersebut. Hal itu dapat juga dilihat dari rilis KemenBUMN saat peringatan HUT BUMN ke 17 pada 13 April 2015, di sini http://www.bumn.go.id/berita/0-Peringatan-Ulang-Tahun-Kementerian-BUMN-Ke-17.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER