Pertamina Buka Puasa Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia

0
65
pertamina
PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). (Foto: Shalahuddin/SERUJI) 

JAKARTA – Melibatkan 9200 anak yatim binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasinya, PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). 

“Kegiatan ini melibatkan anak yatim binaan anak usaha dan unit usaha dari berbagai daerah yang dilakukan serentak dan dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/6).

Adiatma mengatakan, Pertamina menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif.

Puncaknya, lanjutnya, hari ini Pertamina melaksanakan peringatan Nuzulul Quran yang salah satu bentuknya dengan Khataman Al Quran dan ditutup dengan berbuka puasa bersama 9200 anak yatim.

“Berlangsung satu hari penuh, kegiatan dimulai dengan khataman Al Quran dari pagi hingga siang hari, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama Anak Yatim. Di kantor pusat, khataman Al Quran melibatkan 200 anak yatim dan buka bersama dihadiri 1200 anak yatim di Jabodetabek. Di berbagai unit operasi Pertamina di daerah, kurang lebih 8000 anak yatim,” jelas Adiatma. 

Adiatma mengatakan saat acara buka puasa berlangsung, Direktur Utama Pertamina Massa Manik akan menyapa anak yatim dan menyerahkan bingkisan Ramadhan.

Dalam acara yang digelar di kantor pusat, juga menghadirkan da’i kondang, Subki Al-Bughury, untuk memberikan tausiah.

“Kami ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci. Manajemen Pertamina akan berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban,” terang Adiatma.

pertamina
PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). (Foto: Shalahuddin/SERUJI) 

Sebagai rangkaian kegiatan Ramadhan, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif dalam bulan Ramadhan ini. Selain aktivitas promosi, berbagai kegiatan bisnis dan Corporate Social Responsibility (CSR) bernuansa spiritual dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah operasi, seperti Bagi Takjil di SPBU, Satu Juz 2 Liter Pertalite, Pembagian Santunan, Safari Ramadhan Manajemen, Bedah Mushola dan Penerimaan Zakat di SPBU. 

“Buka Puasa Bersama anak yatim ini adalah acara puncaknya. Sebagai institusi bisnis yang tumbuh bersama masyarakat, Pertamina mengimplementasikan bisnis dan CSR dalam berbagai bentuk aktivitas yang dekat dengan kebutuhan publik,” kata Adiatma. 

Selain berbagi dengan anak yatim, untuk menyambut lebaran nanti, Pertamina juga menyelenggarakan mudik bareng dengan keluarga para marbot dan guru PAUD dengan menggunakan bus menuju 33 kota di Jawa dan Sumatera.

Mudik bareng yang juga melayani petugas mekanik, petugas SPBU, pekerja outsourcing Pertamina, pekerja pabrik pelumas, dan pengguna setia Bahan Bakar Khusus (BBK) dan Pelumas.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi nyata Pertamina sebagai BUMN yang selalu Hadir untuk Negeri. (Shalahuddin/IwanY))

Komentar

BACA JUGA

Serang Markas Tentara Afghanistan, Gerilyawan Taliban Tewaskan 18 Orang

LASHKAR GAH, SERUJI.CO.ID - Serangkaian serangan petempuran di Afghanistan menewaskan lebih dari 20 orang, kata pejabat pada Selasa (20/2). Serangan tersebut terjadi menjelang penyelenggaraan pertemuan...
madura united

Fabiano Terpeleset Sebabkan Madura United Kalah dari Persebaya

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Fabiano Beltrame terpeleset saat melakukan eksekusi penalti dan bola tendangannya melayang di atas mistar Persebaya, sehingga Madura United menelan kekalahan pada...
madura united

Kalah dari Persebaya, Mario Gomes Lakukan Evaluasi Tim Madura United

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, dirinya perlu melakukan evaluasi terhadap tim secara menyeluruh setelah dikalahkan Persebaya Surabaya...

Menang Atas Benevento, Inter Milan Peluang Lolos Fase Grup Liga Champions

MILAN, SERUJI.CO.ID - Gol-gol di babak kedua dari dua bek tengah Milan Skriniar dan Andrea Ranocchia membawa Inter Milan menang 2-0 atas tamunya yang...

Menang Telak, Suarez Cetak Tiga Gol di Gawang Girona

BARCELONA, SERUJI.CO.ID - Para penyerang Barcelona Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez bekerja sama dengan apik dan menang 6-1 atas Girona pada Sabtu...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...