Pertamina Buka Puasa Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia

0
51
pertamina
PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). (Foto: Shalahuddin/SERUJI) 

JAKARTA – Melibatkan 9200 anak yatim binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasinya, PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). 

“Kegiatan ini melibatkan anak yatim binaan anak usaha dan unit usaha dari berbagai daerah yang dilakukan serentak dan dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/6).

Adiatma mengatakan, Pertamina menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif.

Puncaknya, lanjutnya, hari ini Pertamina melaksanakan peringatan Nuzulul Quran yang salah satu bentuknya dengan Khataman Al Quran dan ditutup dengan berbuka puasa bersama 9200 anak yatim.

“Berlangsung satu hari penuh, kegiatan dimulai dengan khataman Al Quran dari pagi hingga siang hari, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama Anak Yatim. Di kantor pusat, khataman Al Quran melibatkan 200 anak yatim dan buka bersama dihadiri 1200 anak yatim di Jabodetabek. Di berbagai unit operasi Pertamina di daerah, kurang lebih 8000 anak yatim,” jelas Adiatma. 

Adiatma mengatakan saat acara buka puasa berlangsung, Direktur Utama Pertamina Massa Manik akan menyapa anak yatim dan menyerahkan bingkisan Ramadhan.

Dalam acara yang digelar di kantor pusat, juga menghadirkan da’i kondang, Subki Al-Bughury, untuk memberikan tausiah.

“Kami ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci. Manajemen Pertamina akan berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban,” terang Adiatma.

pertamina
PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). (Foto: Shalahuddin/SERUJI) 

Sebagai rangkaian kegiatan Ramadhan, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif dalam bulan Ramadhan ini. Selain aktivitas promosi, berbagai kegiatan bisnis dan Corporate Social Responsibility (CSR) bernuansa spiritual dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah operasi, seperti Bagi Takjil di SPBU, Satu Juz 2 Liter Pertalite, Pembagian Santunan, Safari Ramadhan Manajemen, Bedah Mushola dan Penerimaan Zakat di SPBU. 

“Buka Puasa Bersama anak yatim ini adalah acara puncaknya. Sebagai institusi bisnis yang tumbuh bersama masyarakat, Pertamina mengimplementasikan bisnis dan CSR dalam berbagai bentuk aktivitas yang dekat dengan kebutuhan publik,” kata Adiatma. 

Selain berbagi dengan anak yatim, untuk menyambut lebaran nanti, Pertamina juga menyelenggarakan mudik bareng dengan keluarga para marbot dan guru PAUD dengan menggunakan bus menuju 33 kota di Jawa dan Sumatera.

Mudik bareng yang juga melayani petugas mekanik, petugas SPBU, pekerja outsourcing Pertamina, pekerja pabrik pelumas, dan pengguna setia Bahan Bakar Khusus (BBK) dan Pelumas.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi nyata Pertamina sebagai BUMN yang selalu Hadir untuk Negeri. (Shalahuddin/IwanY))

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...