Pertamina Buka Puasa Bersama 9200 Anak Yatim di Seluruh Indonesia

JAKARTA – Melibatkan 9200 anak yatim binaan yang tersebar di seluruh wilayah operasinya, PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). 

“Kegiatan ini melibatkan anak yatim binaan anak usaha dan unit usaha dari berbagai daerah yang dilakukan serentak dan dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/6).

Adiatma mengatakan, Pertamina menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif.

Puncaknya, lanjutnya, hari ini Pertamina melaksanakan peringatan Nuzulul Quran yang salah satu bentuknya dengan Khataman Al Quran dan ditutup dengan berbuka puasa bersama 9200 anak yatim.

“Berlangsung satu hari penuh, kegiatan dimulai dengan khataman Al Quran dari pagi hingga siang hari, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama Anak Yatim. Di kantor pusat, khataman Al Quran melibatkan 200 anak yatim dan buka bersama dihadiri 1200 anak yatim di Jabodetabek. Di berbagai unit operasi Pertamina di daerah, kurang lebih 8000 anak yatim,” jelas Adiatma. 

Adiatma mengatakan saat acara buka puasa berlangsung, Direktur Utama Pertamina Massa Manik akan menyapa anak yatim dan menyerahkan bingkisan Ramadhan.

Dalam acara yang digelar di kantor pusat, juga menghadirkan da’i kondang, Subki Al-Bughury, untuk memberikan tausiah.

“Kami ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci. Manajemen Pertamina akan berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban,” terang Adiatma.

pertamina
PT Pertamina (Persero) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama yang dipusatkan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (13/06). (Foto: Shalahuddin/SERUJI) 

Sebagai rangkaian kegiatan Ramadhan, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif dalam bulan Ramadhan ini. Selain aktivitas promosi, berbagai kegiatan bisnis dan Corporate Social Responsibility (CSR) bernuansa spiritual dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah operasi, seperti Bagi Takjil di SPBU, Satu Juz 2 Liter Pertalite, Pembagian Santunan, Safari Ramadhan Manajemen, Bedah Mushola dan Penerimaan Zakat di SPBU. 

“Buka Puasa Bersama anak yatim ini adalah acara puncaknya. Sebagai institusi bisnis yang tumbuh bersama masyarakat, Pertamina mengimplementasikan bisnis dan CSR dalam berbagai bentuk aktivitas yang dekat dengan kebutuhan publik,” kata Adiatma. 

Selain berbagi dengan anak yatim, untuk menyambut lebaran nanti, Pertamina juga menyelenggarakan mudik bareng dengan keluarga para marbot dan guru PAUD dengan menggunakan bus menuju 33 kota di Jawa dan Sumatera.

Mudik bareng yang juga melayani petugas mekanik, petugas SPBU, pekerja outsourcing Pertamina, pekerja pabrik pelumas, dan pengguna setia Bahan Bakar Khusus (BBK) dan Pelumas.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi nyata Pertamina sebagai BUMN yang selalu Hadir untuk Negeri. (Shalahuddin/IwanY))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER