close

Manfaat Buah Alpukat Untuk Membantu Program Diet Anda

Meski rasanya hambar, tak ada salahnya masukan alpukat sebagai menu tambahan untuk diet. Banyak lemak baik yang dibutuhkan tubuh untuk membantu program turun berat badan.

SERUJI.CO.ID – Buah alpukat terkenal sebagai buah yang baik untuk membantu program turun berat badan. Ini karena buah berwarna hijau ini memiliki banyak lemak nabati yang baik dikonsumsi.

Meski alpukat banyak mengandung lemak, namun lemak tersebut bukanlah lemak jahat. Justru kandungan lemak dalam alpukat baik untuk kesehatan tubuh.

Kolesterol jahat sebagai penyebab utama penyakit jantung, bisa berkurang dengan adanya lemak nabati. Sebagai buah yang baik dikonsumsi saat diet, alpukat mengandung senyawa fitonutrien yang sanggup melunturkan lemak.

 

Baca juga: Olahraga Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah Demikian?

Jika saat diet masalah sulit buang air besar menjadi kendala utama, maka segeralah konsumsi buah alpukat. Serat pada buah apapun tak perlu diragukan. Apalagi pada buah alpukat. Serat ini berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan.

Konsumsi alpukat setiap hari dapat membantu turun berat badan dengan cepat. Tapi ingat, meski rasanya hambar, buah alpukat tidak disarankan makan buah alpukat campur dengan gula atau susu kental manis.

Kandungan glukosa yang dikonsumsi bersamaan dengan alpukat, dikhawatirkan justru dapat mengurangi kandungan lemak baik yang ada pada buah. (Nia)

 

Loading...

TERPOPULER

TERBARU

Ternyata Kuning Telur Bisa Membuat Rambut Kuat dan Lebat! Selamat Tinggal Rambut Rontok!

Merawat rambut dengan bahan alami adalah solusi. Coba dengan kuning telur.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Anak-Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, buah alpukat juga kaya manfaat untuk anak-anak.

4 Makanan Super Yang Bagus Untuk Kesehatan Rambut

Rambut rontok dan tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa jadi karena Anda kekurangan gizi yang terdapat dalam makanan ini.

Terapkan Cara Ini Agar Rambut Tipis Tak Semakin Kering dan Rapuh

Perawatan untuk rambut tipis memang tidak bisa sembarangan.

Mengupas Manfaat Kulit Timun Untuk Tubuh Manusia

Jika sudah membaca artikel ini, anda tak lagi membuang kulit timun cuma-cuma

Batasi Jumlah Gula Per Hari, Kalau Tak Mau Terserang Penyakit Ini

Mulai sekarang, batasi konsumsi gula agar tidak menjadi masalah baru kesehatan anda.