Flash: Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT KPK

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya pagi ini, Jumat (15/3). Sejumlah pihak diamankan komisi anti rasuah tersebut.

Salah satu pihak yang kini diamankan di Polda Jawa Timur adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Seorang penyidik Polda Jawa Timur yang enggan disebut namanya, membenarkan penangkapan Rommy tersebut.

Romahurmuziy di Tangkap KPK di Kantor Kanwil Kemenag Jatim

ott, korupsi
Operasi Tangkap Tangan / OTT. (ilustrasi)

Dari informasi yang coba dikumpulkan SERUJI, Rommy ditangkap di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur di Surabaya.

Disebut penangkapan dilakukan langsung oleh penyidik KPK yang dibantu pengamanan oleh petugas dari Polda Jatim.

KPK Benarkan Penanggkapan Terhadap Romahurmuziy

Ketua KPK Agus Rahardjo.

Sementara itu, KPK membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan giat di Surabaya dan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Romi.

“Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (15/3).

KPK Belum Menjelaskan Kasus Yang Menjerat Ketum PPP

images (3)
Gedung KPK.

Saat ditanyakan kasus apa yang menjerat Romi, Agus Rahardjo belum bersedia mengungkapkannya.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” tukas Agus.

Hal yang sama saat dikonfirmasi ke Humas Polda Jatim, Kombes Frans Burung Mangera yang mengatakan penangkapan Romi merupakan kewenangan KPK, sehingga KPK lah yang nanti akan menjelaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Divestasi Freeport

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

“Duit Ostrali”

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.