Dijadwalkan Tiba Pagi Ini, Jenazah Pratu Sandi Akan Dimakamkan di TMP Kota Banjar

0
1791
Pratu Sandi Novian
Almarhum Pratu Sandi Novian.

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Jenazah Pratu Sandi Novian anggota Timsus Satgasban XV Kopassus Pos Sinak, yang tewas ditembak kelompok separatis saat berada di pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, dijadwalkan akan tiba pagi ini di Kota Banjar.

Humas Kodim 0613 Ciamis Mayor (inf) Sutisna mengatakan jenazah sudah diterbangkan dari Papua, dan saat ini sedang menuju Badara Soekarno-Hatta. Selanjutnya jenazah almarhum yang putra asli Banjar akan dibawa ke rumah duka di Dusun Randegan 1, RT01/RW05, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Baca juga: Prajurit TNI Tewas Ditembak Kelompok Separatis Papua

“Diperkirakan jenazah tiba di rumah duka paling lambat pagi ini,” kata Sutisna saat dikonfirmasi SERUJI, Selasa (13/2) pagi.

Sementara itu dirumah duka pihak keluarga dan keluarga besar TNI sudah mempersiapkan penyambutan kedatangan jenazah. Tampak puluhan karangan bunga dari pejabat tinggi TNI berjejer di rumah duka, juga dari instansi dan tokoh masyarakat Banjar.

Sutisna juga menjelaskan bahwa pemakaman almarhum Sandi Novian sudah dipastikan di makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banjar. Pemakaman akan dilakukan dengan upacara militer.

Anggota TNI sudah berkumpul di rumah almarhum Sandi Novian sejak Senin malam, untuk mempersiapkan pemakaman.

“Kita sudah koordinasi dengan Kopassus sebagai pelaksanaan upacara pemakaman, rencana pagi ini akan di makam,” ungkapnya.

Baca juga: Prajurit TNI Yang Gugur Ditembak Separatis Papua Adalah Putra Banjar

Almarhum Pratu Sandi Noviana adalah putra bungsu dari tiga bersaudara. Lahir dari keluarga petani sederhana, pasangan Toyib dan Tini Sumartini.

Sandi Novian
Toyib ayah alm Pratu Sandi Novian memperlihatkan foto sang anak.

Dimata saudara dan orang teman-temannya, Sandi dikenal sangat baik dan sopan, selalu menghormati orang dewasa.

Dari informasi yang didapat SERUJI, almarhum Pratu Sandi Novian berencana menikah tahun ini, tapi takdir berkata lain, prajurit Kopassus yang bertugas membela negaranya ini harus berpulang kepangkuanNYA. (Degum/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...