SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Beredar Hoaks BJ Habibie Wafat, Kondisi RSPAD Terlihat Sepi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Beredar informasi Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie wafat pada Selasa (10/9) dinihari. Namun, informasi tersebut dipastikan berita bohong alias hoaks.

Informasi hoaks tersebut beredar di media sosial dan pesan yang berantai di aplikasi kirim pesan, Whatsapp sejak pagi dini hari tadi.

Dikutip dari iNews.id, asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto membantah kabar yang beredar tersebut, dan menegaskan BJ Habibie saat ini dalam kondisi aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter.

“Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto dilansir iNews.id di Jakarta, Selasa (10/9).

Sementara itu, dari pantauan sejak pukul 05.45 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, lokasi Habibie dirawat intensif tidak terlihat adanya pengawalan atau kolega dan pejabat negara yang menjenguk, sebagaimana lazimnya ketika seorang tokoh bangsa meninggal dunia.

Bahkan dua orang petugas informasi yang ditanya mengaku tidak mengetahui info tersebut dan siapa yang menjenguk Habibie.

“Wah gak tahu saya,” kata para petugas informasi yang tidak mau disebutkan namanya sebagaimana dilansir Antara, Selasa (10/9).

Informasi terakhir, Habibie tengah menjalani perawatan intensif di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin (2/9) lalu.

Sebelumnya Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close