Akui Elektabilitasnya Tertinggal dari Prabowo, Begini Kata Jokowi

2
1079
  • 126
    Shares
Presiden Jokowi.

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01 yang juga petahana, Jokowi mengakui bahwa elektabilitasnya tertinggal cukup jauh, mencapai lebih dari 10 persen, dari calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Provinsi Riau.

“Ini saya sampaikan apa adanya. Survei internal terakhir kita baru dapat 42 persen, yang di sana sudah dapat 54 persen,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Provinsi Riau,  di Hotel Prime Park, Kota Pekanbaru, Sabtu (15/12).

Menghadapi kenyataan tersebut, Jokowi meminta kepada TKD dan pendukungnya tidak pesimistis.

“Nggak usah pesimis. Saya yakin dengan militansi bapak ibu, target itu ndak sulit. Percaya saya. Percaya ndak?” tanya Jokowi.

“Percaya,” jawab peserta yang hadir kompak.

Jokowi mengungkapkan, TKD Riau menetapkan target kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Riau sebesar 60 persen. Target itu bisa dicapai, kata Jokowi, jika kerja lebih keras, seperti pengenalan dan penjelasan ke masyarakat secara door to door.

“Seperti yang disampaikan ketua TKD targetnya kalau 60 persen itu menurut saya tidak sulit, tapi harus kerja lebih keras,” tuturnya.

Menurutnya, para pendukung harus turun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan mengenai prestasi dan capaian pemerintah.

“Kalau hanya pasang baliho, mohon maaf, masyarakat saat ini sudah berbeda. Perlu dari hati ke hati,” pungkas manta Wali Kota Solo ini. (SU01)

Loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU