Akui Elektabilitasnya Tertinggal dari Prabowo, Begini Kata Jokowi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01 yang juga petahana, Jokowi mengakui bahwa elektabilitasnya tertinggal cukup jauh, mencapai lebih dari 10 persen, dari calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Provinsi Riau.

“Ini saya sampaikan apa adanya. Survei internal terakhir kita baru dapat 42 persen, yang di sana sudah dapat 54 persen,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Provinsi Riau,  di Hotel Prime Park, Kota Pekanbaru, Sabtu (15/12).

Menghadapi kenyataan tersebut, Jokowi meminta kepada TKD dan pendukungnya tidak pesimistis.

“Nggak usah pesimis. Saya yakin dengan militansi bapak ibu, target itu ndak sulit. Percaya saya. Percaya ndak?” tanya Jokowi.

“Percaya,” jawab peserta yang hadir kompak.

Jokowi mengungkapkan, TKD Riau menetapkan target kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Riau sebesar 60 persen. Target itu bisa dicapai, kata Jokowi, jika kerja lebih keras, seperti pengenalan dan penjelasan ke masyarakat secara door to door.

“Seperti yang disampaikan ketua TKD targetnya kalau 60 persen itu menurut saya tidak sulit, tapi harus kerja lebih keras,” tuturnya.

Menurutnya, para pendukung harus turun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan mengenai prestasi dan capaian pemerintah.

“Kalau hanya pasang baliho, mohon maaf, masyarakat saat ini sudah berbeda. Perlu dari hati ke hati,” pungkas manta Wali Kota Solo ini. (SU01)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER