Kalahkan Sri Lanka, Indonesia Bertahan di Grup 2 Piala Davis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tim tenis putra Indonesia berhasil bertahan di Grup II Zona Asia/Oseania Piala Davis usai meraih hasil positif di laga “playoff” degradasi pada 7-8 April 2018 melawan Sri Lanka.

Berdasarkan laman Piala Davis yang dipantau di Jakarta, Ahad (8/4), selepas bermain imbang 1-1 di hari pertama, Indonesia memastikan nasibnya bertahan di Grup II dengan membungkus dua kemenangan pada hari kedua.

Bermain di lapangan tanah liat di kota Kolombo, Sri Lanka, tim Indonesia membukukan kemenangan dengan skor akhir 3-1 lewat kemenangan di ganda dan tunggal pada hari kedua.

Di ganda, pasangan Justin Barki/Christopher Rungkat mampu menundukkan duet tuan rumah Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna dalam pertarungan dua set langsung 6-4, 6-3.

Christopher Rungkat yang bermain rangkap hari kedua mampu memberikan kemenangan menentukan bagi tim Indonesia dalam pertarungan melelahkan tiga set 6-4, 4-6, 7-6(7).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengaku bangga atas capaian dan militansi tim Piala Davis dalam “playoff” kontra Sri Lanka ini.

“Mules perut saya melihat pertandingannya. Terima kasih kepada tim dan Christopher, semangat mereka perlu dihargai terutama Christopher yang sebagai penentu di bawah teriknya udara di Kolombo. Teruskan perjuangan demi Indonesia untuk Indonesia Insya Allah hasilnya akan terlihat di kemudian hari,” kata Rildo.

Sementara itu, kapten tim Davis Indonesia, Feby Widhiyanto, menilai seluruh anggota tim bermain baik dalam laga “playoff” ini dan memberikan yang terbaik, terutama Christopher yang bermain rangkap.

“Dengan hari pertama imbang 1-1 kesempatan menjadi 50:50, di ganda kita bisa ambil poin pertama, dan pertandingan penentuan Christopher cukup menegangkan, karena lawan ngotot gak mau nyerah dan sangat sulit dikalahkan,” kata Feby dalam kiriman video Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti).

“Yang membanggakan, Christopher bisa main maksimal hari ini (Minggu) dengan main rangkap, dia bisa menunjukkan bahwa dia bisa maksimal dan memberikan poin kemenangan pada Indonesia,” katanya menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.