Kalahkan Wakil China, Praveen/Debby Juara Korea Terbuka 2017

0
77
bulu tangkis
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto menjuarai Korea Terbuka 2017. (Foto: Dok PBSI)

JAKARTA – Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017 berbuah manis dengan meraih gelar juara.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Ahad (17/9), mencatat capaian duet ganda campuran tersebut sekaligus menjadi gelar super series perdana mereka di tahun 2017 yang terakhir diraihnya pada 2016 lalu dalam kejuaraan All England di Birmingham, Inggris.

“Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu gagal. Tapi akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar,” kata Debby dalam pernyataannya.

Kepastian Praveen/Debby meraih gelar perdananya ini, setelah dalam laga puncak Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, mereka berhasil mengalahkan pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping dalam dua gim langsung yang berkesudahan 21-17, 21-18.

Di gim pertama, Praveen/Debby mampu mendominasi jalannya pertandingan. Walau pasangan China mengejar dan sempat menyusul poin Praveen/Debby 15-16, duet Indonesia kembali ke jalurnya dan memenangkan pertarungan gim pertama dengan skor 21-17.

Masuk di gim kedua, pertandingan berjalan tidak semudah gim pertama bagi Praveen/Debby. Selepas unggul 8-3 dan 9-5, perolehan mereka terkejar dan disamakan duet China yang berhasil mengumpulkan empat poin tanpa balas untuk menjadikan skor 9-9.

Beruntung mereka bisa menemukan kembali pola permainannya dan menjaga jarak poin dari Wang/Huang. Ketika permainan semakin ketat dalam keadaan match point untuk pasangan Indonesia, bola dari Debby gagal dikembalikan Wang yang akhirnya menjadi poin kemenangan bagi pasangan Indonesia 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan pertama mereka sebelumnya yang terjadi di Kejuaraan Asia 2017 yang pada saat itu Praveen/Debby harus menyerah 22-24, 19-21 dari Wang/Huang.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Korut Kembalikan 200 Jenazah Prajurit Amerika

DULUTH, SERUJI.CO.ID - Presiden Donald Trump, Rabu (20/6), mengatakan Korea Utara mengembalikan jenazah dari 200 prajurit AS, yang hilang dalam Perang Korea, meskipun tidak ada...

Tonton Piala Dunia Hingga Dini Hari, Ini Imbauan dari Menkes

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan agar masyarakat bisa mengatur waktu tidur meskipun menyempatkan waktu menonton pertandingan Piala Dunia 2018 pada malam dan...
Suap

2 Politisi PDIP Tersangka Suap DPRD Malang Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua politisi PDIP dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terkait pembahasan APBD-P Pemerintah Kota Malang Tahun...

Minimnya Rest Area di Tol Cipali Dikeluhkan Pemudik

KARAWANG, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pemudik yang akan kembali ke Jakarta melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengeluhkan kurangnya tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang tol tersebut. Salah...
Herman Hery

Diduga Keroyok dan Aniaya Suami-Istri, Anggota DPR dari PDIP Dipolisikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Herman Hery dilaporan seorang warga atas nama Ronny Kosasih Yuliarto ke Polres Metro Jakarta Selatan atas...