Anthony Ginting Raih Super Series Perdananya di Korea Terbuka 2017

0
121
bulu tangkis
Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) yang beradu di Final Korea Terbuka 2017. (Foto: Dok PBSI)

JAKARTA – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar turnamen internasional dan super series perdananya di kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 selepas menumbangkan kompatriotnya Jonatan Christie di partai final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat dalam partai puncak yang dilangsungkan di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu, pemain besutan klub SGS PLN Bandung tersebut menyudahi perlawanan alot kompatriotnya dalam pertarungan tiga gim selama 68 menit yang berkesudahan 21-13, 19-21, 22-20.

Ginting tampil percaya diri dengan dominasinya sejak awal gim pertama bahkan membuat jeda poin cukup jauh 11-4 di interval. Anthony terus melesat tak terbendung hingga akhirnya menang 21-13 di gim pembuka.

Berbekal kemenangan di gim pembuka, Ginting kembali melesat dan sempat memimpin 7-3 atas Jonatan. Akan tetapi, beberapa kali kesalahan yang dilakukan Ginting membuat Jonatan perlahan mendekat dan menyusul raihan pemain kelahiran Cimahi tersebut 12-16.

Selepas itu Ginting terus tertinggal, akan tetapi pada kedudukan 16-20, Ginting sempat berhasil menekan Jonatan dengan merebut tiga poin beruntun menjadi 19-20. Sayang setelahnya, Ginting malah gagal melakukan servis dan memberikan kemenangan untuk Jonatan yang berhasil memaksakan dilakukannya gim penentu.

Pada gim pamungkas, Ginting secara konsisten memimpin jalannya pertandingan. Namun menyentuh poin 18-14, Jonatan terus berupaya merebut kemenangan dengan merebut lima poin tanpa balas yang membuat Jonatan balik memimpin.

Dengan Jonatan yang balik mendominasi, Ginting mampu keluar dari kebuntuan dan akhirnya mengunci kemenangan setelah harus melewati satu kali deuce dalam laga terakhir berkesudahan 22-20.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID -  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan...
Orang tenggelam

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, SERUJI.CO.ID -  Sebanyak dua wisatawan terseret gelombang di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, salah seorang di antaranya selamat, kata Koordinator Basarnas Pos SAR...
Tol Ngawi-Kertosono

Cegah Kemacetan, Ruas Tol Wilangan-Kertosono Difungsikan 24 Jam

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Jalan tol fungsional ruas Wilangan-Kertosono, Jawa Timur, difungsikan selama 24 jam untuk kelancaran arus balik Lebaran 2018 di jalur nasional Madiun-Nganjuk-Surabaya yang...
Siswa SMA/MAN

Ini yang Dilakukan Pemkot Surakarta untuk Pemerataan Pendidikan

SOLO, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Kota Surakarta menerapkan peraturan mengenai zonasi untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Tahun Ajaran 2018/2019 guna mendekatkan sekolah kepada...

Puncak Arus Balik Transportasi Udara Diprediksi Hari Ini

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2018 dengan moda transportasi udara secara nasional terjadi pada Rabu (20/6), hari ini karena...