Persija Hanya Ingin Rekrut Pemain Asing Baru

0
23
Persija Pemenang Piala Presiden 2018 (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Persija Jakarta hanya ingin mendatangkan pemain asing baru yang merupakan debutan di kompetisi sepak bola Indonesia, kata Direktur Persija I Gede Widiade.

“Pemain asing baru harus benar-benar baru karena itu baik untuk Persija dan bisnis sepak bola di Indonesia,” ujar Gede Widiade di Jakarta, Kamis (21/6) malam.

Dia pun mencontohkan dua pemain Persija, yakni penyerang asal Kroasia Marko Simic dan bek berkewarganegaraan Brazil Jaimerson da Silva yang baru pertama kali bermain di Indonesia ketika direkrut Persija untuk Liga 1 2018.

Penampilan Simic dan Jaimerson ternyata sama sekali tidak mengecewakan. Mereka mengantarkan Persija Jakarta menjuarai turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 dan menjadi semifinalis zona ASEAN Piala AFC 2018.

Marko Simic bahkan menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018 dengan 11 gol, sementara di Piala AFC 2018 membuat sembilan gol.

“Artinya kita harus menemukan Marko Simic dan Jaimerson yang lain. Itu juga bakan membuat semakin banyak orang yang mengenal persepakbolaan Indonesia,” tutur Gede.

Meski demikian, I Gede Widiade menyebut dirinya bukanlah pengambil keputusan tentang perlu tidaknya Persija merekrut pemain asing anyar.

Dia menyerahkan seluruh kebijakan terkait pemain baru kepada pelatih tim Stefano “Teco” Cugurra.

“Yang penting saya sudah menyiapkan semua sumber daya, termasuk dana. Pemain-pemain yang dibutuhkan sudah saya hubungi semua dan mereka siap bergabung. Sekarang kewenangan ada di tangan pelatih,” kata Gede.

Terkait hal itu, Teco mengaku belum menemukan pemain asing yang akan direkrut untuk putaran kedua Liga 1 2018.

“Belum ada kabar tentang pemain asing yang akan didatangkan,” kata Teco. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...