Indonesia Selection Versus Islandia Digelar di Maguwoharjo

0
85
Liga Indonesia
Liga Indonesia - PSSI. (ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoensia (PSSI) memastikan pertandingan tim Indonesia Selection versus tim nasional Islandia digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (21/12), Maguwoharjo dipilih karena pertimbangan kapasitas dan kesiapan stadion.

“Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan masyarakat di luar Jakarta dan Jawa Barat untuk menyaksikan langsung tim internasional seperti Islandia berlaga,” ujar Ratu Tisha.

Indonesia Selection merupakan skuat yang terdiri dari 22 pemain yang dipilih masyarakat melalui pemungutan suara dari 35 pesepak bola Indonesia yang performa, catatan statistik dan kontribusinya dianggap baik selama tampil di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017.

Tim ini nantinya dilatih oleh pelatih tim juara Liga 1 Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Sementara terkait perjalanan timnas Islandia ke Yogyakarta, pihak promotor pertandingan Mediapro Asia mengaku menyiapkan dua pilihan.

“Pertama, timnas Islandia yang dijadwalkan tiba di Indonesia pada tanggal 6 atau 7 Januari 2018 akan singgah dahulu di Jakarta sebelum ke Yogyakarta dan kedua, langsung menuju ke Yogyakarta,” kata Direktur Senior Pemasaran dan Sponsor Media Pro Asia Salauddin.

Adapun tim nasional Islandia, yang akan tampil di Piala Dunia 2018, bertandang ke Indonesia untuk melakoni dua pertandingan. Selain melawan Indonesia Selection, tim Islandia juga menjajal kemampuan timnas Indonesia yang disiapkan ke Asian Games 2018.

PSSI menyatakan, pertandingan yang digelar pada Ahad (14/1) itu hampir pasti dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta.

“Penggunaan GBK tinggal masalah surat menyurat saja, menyelesaikan administrasi. Sampai hari ini, tanggapan pemerintah sangat positif GBK bisa digunakan,” tutur Ratu Tisha. (Ant/SU04)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama