18 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama Timnas U-19

8
190
Indra Syafrie

JAKARTA – Setelah menjalani serangkain test, sebanyak 18 pemain dinyatakan lolos seleksi tahap pertama timnas U-19. Mereka dipastikan lolos ke seleksi tahap kedua yang rencananya akan dilakukan di empat kota yaitu Pekanbaru, Jakarta, Surabaya dan Makassar, pada tanggal 6-12 Maret 2017.

“Mereka kami berikan kesempatan kedua. Setelah libur satu hari, proses seleksi akan kami lakukan. Untuk peserta lainnya hasil seleksi dari masing-masing Asprov,” kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri seusai memimpin latihan di lapangan NYTC Bojongsari, Depok, Jabar, Sabtu (4/3), sebagaimana dilansir Antara.

Menurut Syafrie, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon pemain timnas yaitu kemampuan, fisik, kesehatan hingga psikologi pemain.

“Psikotes kemarin sudah kami lakukan. Jadi tidak hanya fisik dan teknik bermain bola saja. Semuanya kami nilai. Untuk Psikotes saja kami mendatangkan ahli dari UGM,” kata pria asal Sumatera Barat itu.

Jika pada seleksi pertama berasal dari PPLP, klub dan Piala Suratin, pada seleksi tahap kedua ini berasal dari seleksi yang dilakukan oleh Asprov PSSI. Seleksi ini adalah yang terakhir sebelum pemusatan nasional yang bakal diikuti 35 pemain.

“Setelah seleksi tuntas, kami punyai waktu tiga hari untuk menentukan nama pemain. Ada 35 nama yang nantinya menjalani pemusatan latihan nasional. Selama pelatihan nanti akan ada sistem promosi degradasi,” jelas Indra Syafrie.

EDITOR: Iwan S

loading...

8 KOMENTAR

  1. JAKARTA – Setelah menjalani serangkain test, sebanyak 18 pemain dinyatakan lolos seleksi tahap pertama timnas U-19. Mereka dipastikan lolos ke seleksi tahap kedua yang rencananya akan dilakukan di empat kota yaitu Pekanbaru, Jakarta, Surabaya dan Makassar, pada tanggal 6-12 Maret 2017.

    “Mereka kami berikan kesempatan kedua. Setelah libur satu hari, proses seleksi akan kami lakukan. Untuk peserta lainnya hasil seleksi dari masing-masing Asprov,” kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri seusai memimpin latihan di lapangan NYTC Bojongsari, Depok, Jabar, Sabtu (4/3), sebagaimana dilansir Antara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...