Kalahkan Mesir 3-1, Pendukung Rusia Rayakan Kemenangan

MOSKOW, SERUJI.CO.ID – Pendukung timnas Rusia baik warga asli negara penyelenggara putaran final Piala Dunia 2018 maupun mereka yang memang sebagai pendukung, merayakan kemenangan melawan Mesir sekaligus berpeluang menjadi tim pertama lolos ke putaran 16 besar.

Ivan Netkochev, salah satu mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Moskow, ketika dihubungi Selasa (19/6) malam mengaku sangat gembira dan berharap timnas tersebut terus melaju hingga final.

“Ini membuktikan bahwa Rusia yang tidak diunggulkan karena posisi terbawah dalam urutan FIFA bisa membalikkan prediksi orang tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan dengan kemenangan tersebut saat ini Rusia memimpin klasemen sementara dengan nilai enam dan berpeluang besar lolos ke putaran 16 besar.

Warga asal Indonesia, Hadi, yang datang khusus untuk menyaksikan putaran final Piala Dunia mengaku sejak laga pembukaan mengalahkan Arab Saudi dengan kemenangan telak, menilai tim Rusia punya kans untuk melaju ke babak-babak selanjutnya.

“Saya sangat senang. Mereka tim tak diunggulkan tetapi mempunyai pemain yang andal di semua lini, apalagi ini laganya di negaranya sendiri,” kata dia yang juga menjagokan Brasil.

Sementara informasi dari sejumlah kolega bahwa perayaan kemenangan juga dilakukan pendukung Rusia di sejumlah kafe dan bar yang menyediakan televisi menyiarkan langsung laga tersebut. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi