Jepang Tahan Imbang Senegal 2-2

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Tim nasional sepak bola Jepang bermain imbang 2-2 saat menghadapi kesebelasan Senegal dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang dihelat di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia, Ahad (24/6) WIB.

Dalam pertandingan ini, Jepang menurunkan bintang-bintangnya seperti Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe, Shinji Kagawa dan Keisuke Honda terlihat menang dalam pola dan teknik permainan. Namun, Senegal yang menurunkan Kalidou Koulibaly, Mbaye Niang dan Sadio Mane unggul secara fisik, kecepatan dan serangan balik.

Sejak peluit tanda dimulai babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain dengan penuh kehati-hatian dalam mencari celah pertahanan lawan.

Senegal akhirnya mampu membuka gol dalam pertandingan ini usai tendangan N’diaye yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Eiji Kawashima pada menit ke-11, membuat Sadio Mane yang lolos dari kawalan, mampu memantulkan bola penyelamatan kurang sempurna Kawashima ke arah gawang Jepang. Skor 1-0 untuk Senegal.

Dalam keadaan tertinggal, Jepang berusaha tak mengendorkan serangan dan usaha tanpa lelah mereka-pun terbayar pada menit ke-34 setelah Yuto Nagatomo yang menusuk dan membuka ruang di sisi kanan pertahanan Senegal, berhasil meneruskan umpan pada Takashi Inui yang berhasil melesakan tendangan keras ke jaring gawang Khadim N’Diaye yang merubah kedudukan 1-1 untuk kedua tim hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, baik Senegal maupun Jepang, sama-sama mencoba membongkar pertahanan lawannya dengan meningkatkan intensitas serangan.

Di tengah usaha kedua tim menciptakan gol, pada menit ke-55 Makoto Hasebe harus menerima perawatan dokter usai terluka di bagian hidung akibat berbenturan dengan Mbaye Niang.

Setelah beberapa kali percobaan, Senegal mampu kembali unggul atas Jepang lewat sontekan Moussa Wague memanfaatkan umpan silang Youssouf Sabaly dari sisi kanan gawang Jepang pada menit 71. Skor 2-1 untuk keunggulan Senegal.

Selepas tertinggal, Jepang memasukan dua pemain depannya, Shinji Okazaki dan Keisuke Honda untuk menambah daya gedor.

Hasilnya tak butuh waktu lama Honda yang masuk menggantikan Shinji Kagawa, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 dengan tendangan dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Takashi Inui dari sisi kiri gawang Senegal yang tak mampu ditangkap Khadim N’Diaye.

Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan oleh wasit asal Italia, Gianluca Rocchi.

Dengan hasil ini, Jepang dan Senegal sama-sama memuncaki klasemen Grup H dengan mengumpulkan empat poin dan selisih gol yang sama.

Keduanya harus menang dalam pertarungan terakhir meraka di mana Jepang akan menghadapi Polandia dan Senegal akan meladeni Kolombia, jika ingin melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER