FIFA Diprotes Maroko Terkait Kesalahan Fatal Wasit

MOSKOW, SERUJI.CO.ID –¬†Federasi Sepak Bola Maroko, Kamis (28/6), memprotes badan sepak bola dunia (FIFA) mengenai apa yang dikatakan sebagai serangkaian kesalahan wasit dalam pertandingan Grup B Piala Dunia mereka melawan Portugal dan Spanyol yang menyebabkan Maroko tersingkir.

Federasi itu mengatakan kesalahan wasit yang serius menyebabkan Maroko hengkang lebih awal dan bahwa asisten wasit video (VAR) telah digunakan atau tidak digunakan hanya untuk kepentingan lawan-lawan mereka.

“Kami ingin mengungkapkan kemarahan kami atas ketidakadilan yang diderita tim nasional kami, menyusul kesalahan perwasitan yang serius yang menyebabkan (tim) keluar dari babak pertama Piala Dunia 2018,” kata presiden federasi Fouzi Lekjaa dalam sebuah surat kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Tingkat kesalahan serius perwasitan ini lebih jelas dalam kenyataan bahwa dalam dua pertandingan ini (melawan Portugal dan melawan Spanyol), penggunaan VAR hanya berfungsi untuk mempertahankan kepentingan para pesaing kami,” katanya.

Lekjaa melanjutkan, dalam daftarnya ada tiga insiden saat kekalahan 1-0 mereka oleh Portugal, termasuk gol Cristiano Ronaldo pada menit keempat, yang seharusnya tidak bisa dihitung karena pemain Portugal itu telah melakukan pelanggaran.

Dia juga mengatakan lima keputusan saat hasil imbang 2-2 melawan Spanyol, yang membuat timnya dipastikan tersingkir, termasuk gol penyeimbang terakhir Spanyol.

Tim Afrika, yang juga kalah dalam laga pembuka grup mereka oleh Iran, mengungkapkan kemarahan setelah kekalahan mereka dari Portugal di pertandingan grup kedua mereka, yang telah membunuh peluang mereka untuk melaju.

“Dengan apa yang telah terjadi, kami hanya dapat mengungkapkan keprihatinan serius kami atas ketidakadilan ini dan dampak negatif pada citra FIFA serta masa depan sepak bola,” katanya.

Lekjaa mendesak Infantino untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan membuat penyesuaian yang dibutuhkan untuk memperbaiki ketidakadilan ini dan menjamin kondisi kompetisi dengan peluang yang sama untuk semua tim. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER