Fernando Santos: Portugal Punya Senjata Atasi Uruguay

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Portugal Fernando Santos menepis berbagai cemooh seputar keputusan melalui video asisten wasit (VAR) dan penampilan di bawah standar Cristiano Ronaldo untuk menekankan para pemainnya agar mencapai tujuan utama mereka saat memetik hasil imbang 1-1 dengan Iran dan lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia.

Hasilnya, dikombinasikan dengan hasil imbang 2-2 Spanyol melawan Maroko dan kemenangan sebelumnya, Uruguay atas tuan rumah Rusia di Grup A, berarti Portugal akan menantang Uruguay di Sochi pada 30 Juni, sementara juara Grup B Spanyol akan menghadapi Rusia di Moskow pada 1 Juli.

“Yang penting adalah memikirkan babak 16 besar, berpikir tentang pertandingan, mengenal lawan Anda dan kemudian bersiap dengan baik secara mental dan fisik, terlepas dari apakah itu Uruguay atau tuan rumah,” kata Santos tentang timnya.

“Ini adalah situasi yang berbeda tentu saja, tuan rumah memiliki dukungan besar dan mereka memiliki awal turnamen yang sangat bagus, sementara Uruguay memiliki pemain berkualitas tinggi dan secara keseluruhan mereka semua sangat bagus. Tapi untuk Portugal, kami memiliki senjata dan kami akan mencoba untuk menang,” ungkapnya.

Ricardo Quaresma menempatkan Portugal unggul sebelum turun minum dengan gol indah dari luar kotak penalti sebelum Ronaldo kehilangan kesempatan menggandakan keunggulan mereka delapan menit memasuki babak kedua ketika ia gagal mengeksekusi penalti dengan bantuan VAR.

Di sisi lain, Karim Ansarifard mendapat kesempatan menyamakan kedudukan untuk Iran pada menit-menit akhir setelah wasit memberikan penalti melalui bantuan VAR kedua untuk handball.

Wasit juga berkonsultasi dengan VAR sebelum memutuskan untuk tidak mengeluarkan Ronaldo dengan kartu merah setelah dia menyikut Morteza Pouraliganji di tengah lapangan sambil mengejar bola panjang.

“Orang-orang seperti Ronaldo ingin menjadi yang terbaik dan ketika mereka gagal, mereka akan kecewa,” kata Santos tentang penyerang Real Madrid, yang tampak gelisah karena pertahanan ketat dan kurangnya peluang.

“Saya tidak khawatir dengan tiga keputusan VAR. Rasanya seperti hal normal dalam pertandingan. Wasit melakukan apa yang harus dia lakukan. Saya pikir VAR melakukan tugasnya dan itulah yang harus kami terima,” tambah Santos.

Pemain terbaik pertandingan itu, Quaresma, memuji tekad timnya dan mengatakan dia bersemangat untuk prospek menggembirakan pada babak 16 besar menghadapi dua kali pemenang Piala Dunia Uruguay.

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami telah mencapai tujuan kami dan sekarang kami harus pulih selama beberapa hari ke depan untuk memikirkan pertandingan berikutnya,” katanya.

“Kami tahu kesulitan yang akan kami hadapi melawan Uruguay. Mereka adalah tim besar dengan pemain yang sangat baik, tetapi yang paling penting sekarang adalah bagi kami untuk pulih dan menyiapkan diri,” tambahnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

KAHMI untuk NKRI

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER