Ditaklukkan Meksiko, Ini 7 Fakta Kekalahan Tim Der Panzer


MOSKOW, SERUJI.CO.ID –  Berikut ini kumpulan fakta setelah tim Der Panzer Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 dalam pertandingan pembuka dari pertahanan gelar Piala Dunia mereka pada Ahad (17/6):

  1. Ini merupakan kekalahan kedua dalam pertandingan pembuka di putaran final Piala Dunia bagi Jerman (dan Jerman Barat sampai 1994). Kekalahan pertama terjadi ketika melawan Aljazair pada 1982 – saat mereka masih mampu mencapai final.
  2. Setelah bermain imbang dengan Uruguay pada 1986, Jerman sudah memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada setiap kesempatan dari tujuh Piala Dunia.
  3. Jerman sudah memenangi setiap satu dari pertandingan pembuka turnamen sebelumnya di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia sejak Joachim Loew menangani tim sebagai pelatih pada 2006.
  4. Jerman sudah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan pembuka sebelumnya di Piala Dunia.
  5. Ini untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia, juara bertahan dikalahkan dalam pertandingan pembuka mereka, setelah Spanyol dikalahkan 1-5 oleh Belanda di Brazil empat tahun lalu.
  6. Brazil, pada 2006, merupakan satu-satunya juara bertahan pada lima edisi terakhir Piala Dunia yang memenangi pertandingan pembuka mereka.
  7. Meksiko kini sudah memenangi lima dan satu kali imbang dalam enam pertandingan pembuka terakhir mereka di Piala Dunia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close