Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama


LONDON, SERUJI.CO.ID –  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan bahwa pemain Manchester United itu lebih cocok dengan sistem yang dimainkan tim Tiga Singa.

Kapten Harry Kane mengemas dua gol, yang kedua dibukukan menjelang fase akhir pertandingan, ketika Inggris menang 2-1 atas Tunisia pada pertandingan pembukaan Grup G mereka pada Senin (18/6), namun Sterling tidak mampu mencegah puasa golnya bertambah menjadi 21 pertandingan untuk tim nasional.

Carragher mencermati bahwa kontribusi positif Rashford setelah ia menggantikan Sterling pada menit ke-68 telah membuat Inggris mampu mematahkan pertahanan gigih Tunisia, dan mengatakan bahwa penampilan pemain 20 tahun itu menjamin tempat di tim inti.

“Sistem Inggris tidak sesuai dengan Sterling atau bukan di posisi yang saat ini ia isi,” kata mantan bek Liverpool itu, yang telah 38 kali membela timnas Inggris, dalam kolomnya untuk The Telegraph.

“Itu didesain untuk membuat (pelatih Gareth) Southgate dapat memilih pemain-pemain teknikal berpola pikir menyerang dengan tambahan proteksi terhadap tiga bek tengah dan seorang gelandang bertahan,” jelasnya.

“Saat ini, Inggris secara efektif bermain dengan tiga (pemain) nomor punggung sepuluh. Semua bergantung pada pergerakan dan kecepatan mereka ketimbang kemampuan untuk membuka pertahanan dengan operan-operan manis. Itu membuat masuknya Sterling sedikit tidak logis,” ungkapnya.

Inggris akan menghadapi Belgia pada pertandingan terakhir grup mereka pada 28 Juni. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close