Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID –  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan bahwa pemain Manchester United itu lebih cocok dengan sistem yang dimainkan tim Tiga Singa.

Kapten Harry Kane mengemas dua gol, yang kedua dibukukan menjelang fase akhir pertandingan, ketika Inggris menang 2-1 atas Tunisia pada pertandingan pembukaan Grup G mereka pada Senin (18/6), namun Sterling tidak mampu mencegah puasa golnya bertambah menjadi 21 pertandingan untuk tim nasional.

Carragher mencermati bahwa kontribusi positif Rashford setelah ia menggantikan Sterling pada menit ke-68 telah membuat Inggris mampu mematahkan pertahanan gigih Tunisia, dan mengatakan bahwa penampilan pemain 20 tahun itu menjamin tempat di tim inti.

“Sistem Inggris tidak sesuai dengan Sterling atau bukan di posisi yang saat ini ia isi,” kata mantan bek Liverpool itu, yang telah 38 kali membela timnas Inggris, dalam kolomnya untuk The Telegraph.

“Itu didesain untuk membuat (pelatih Gareth) Southgate dapat memilih pemain-pemain teknikal berpola pikir menyerang dengan tambahan proteksi terhadap tiga bek tengah dan seorang gelandang bertahan,” jelasnya.

“Saat ini, Inggris secara efektif bermain dengan tiga (pemain) nomor punggung sepuluh. Semua bergantung pada pergerakan dan kecepatan mereka ketimbang kemampuan untuk membuka pertahanan dengan operan-operan manis. Itu membuat masuknya Sterling sedikit tidak logis,” ungkapnya.

Inggris akan menghadapi Belgia pada pertandingan terakhir grup mereka pada 28 Juni. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER