Liverpool Menangkan Laga Lewat Tandukan Klavan

0
50
Pemain Liverpool merayakan golnya ke gawang Burnley. (Foto : Liverpool FC Official)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Gol di menit ke-94 yang dibukukan pemain bertahan Liverpool Ragnar Klavan mengamankan kemenangan 2-1 untuk timnya di markas Burnley pada Senin (1/1), ketika tim tamu tampil tanpa Mohamed Salah dan Philippe Coutinho yang cedera dan memanaskan persaingan di empat besar klasemen Liga Inggris.

Semua manajer merotasi para pemain mereka untuk beradaptasi dengan periode padat, dan manajer Liverpool Juergen Klopp melakukan tujuh perubahan, termasuk memberikan kesempatan sebagai pemain inti kepada Adam Lallana untuk pertama kalinya musim ini, saat melawan Burnley.

Dengan pemain tersubur Liverpool Salah juga absen karena cedera pangkal paha dan Roberto Firmino dibangku cadangkan, Sadio Mane menjadi satu-satunya anggota “Fab Four” yang tampil sebagai pemain inti.

Chelsea dan pemuncak klasemen Manchester City baru akan bermain belakangan. Liverpool memberi tekanan mencatatkan kemenangan kedua mereka dalam waktu 48 jam setelah pemain Estonia itu mengukir gol perdananya di liga.

Di tempat lain, Merseyside, Manchester United naik ke peringkat kedua klasemen setelah menang tandang 2-0 atas Everton. Gol-gol dicipta di babak kedua oleh Anthony Martial dan Jesse Lingard.

United melakukan perubahan dengan absennya Romelu Lukaku, sehingga pasukan Jose Mourinho awalnya kesulitan untuk mematahkan perlawanan Everton yang telah tampil lebih baik di bawah arahan manajer baru Sam Allardyce.

Namun, di babak kedua, Paul Pogba berhasil membongkar pertahanan Everton dengan umpan akurat yang tertuju ke kaki Martial, yang sempat mengendalikan bola sebelum melepaskan sepakan melengkung pada menit ke-57. Jesse Lingard kemudian mengunci kemenangan timnya melalui sepakan yang dieksekusi dengan sempurna.

Kemenangan United membawa mereka mengoleksi 47 poin dari 22 pertandingan, tertinggal dari rival sekota City, yang memimpin klasemen dengan 59 poin setelah mereka ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace pada Ahad dan masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Manajer Stoke City Mark Hughes semakin berada di bawah tekanan setelah timnya kalah 0-1 dari tamunya Newcastle United. Sedangkan Leicester City mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 3-0. Di pertandingan lain, Brighton & Hove Albion berbagi satu angka dengan Bournemouth di “derby” pesisir selatan yang berakhir imbang 2-2. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...