Tekanan Satya Wacana Mengejutkan Siliwangi Bandung

0
39
Tim Basket Bandung Utama sebelum berganti nama menjadi Siliwangi Bandung. (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Siliwangi Bandung Ali Budimansyah mengatakan timnya terkejut dengan tekanan yang diberikan oleh Satya Wacana Salatiga pada laga perdana kedua tim di Seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018, Jumat (8/12).

Menurut Ali, itu menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 66-71 tersebut.

“Anak-anak kaget dengan tekanan dari lawan. Selain itu, etos kerja pemain asing kami kalah dibandingkan pemain impor lawan,” ujar Ali, dikutip dari tim media IBL, Jakarta.

Dia mengatakan dalam prosesnya Siliwangi Bandung memang bisa mengatasi tekanan lawan. Namun, timnya masih lemah dalam melakukan rebound.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, Siliwangi hanya mencetak total 36 kali rebound, sementara Satya Wacana 58 kali.

Adapun menurut pelatih Satya Wacana Salatiga Efri Meldi, timnya bisa menang dari Siliwangi karena unggul pengalaman.

Para pemain Satya Wacana sebagian besar sudah mengikuti IBL musim lalu, tetapi tidak demikian halnya dengan Siliwangi yang merombak hampir 100 persen skuatnya dari musim lalu setelah berganti kepemilikan.

“Yang pasti kami senang sekali bisa menang di gim pertama. Anak-anak tampil ‘all out’. Sayang sekali Maddarious Gibbs cedera,” kata Efri.

Adapun di laga tersebut guard impor Darnell Brown II menjadi pencetak angka terbanyak untuk Siliwangi dengan 18 poin, lima rebound dan satu assist.

Di kubu Satya Wacana, center asal Amerika Serikat Jontaveous Sulton menjadi yang terbaik dengan torehan double-double 27 poin dan 24 rebound.

Berikutnya di seri I, Siliwangi Bandung akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada Ahad (10/12). Satya Wacana Salatiga selanjutnya akan melawan NSH Jakarta, Sabtu (9/12). (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kampanye di Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat, blusukan ke pasar Banjar, Jawa Barat,...

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...