Ribuan Jamaah Antusias Menyambut Kedatangan Habib Rizieq

SURABAYA – Kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab di Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Selasa (11/4) malam, disambut antusias oleh ribuan jamaah yang berasal tidak saja dari Surabaya tapi juga daerah-daerah lainnya di Jawa Timur.

Takbir berkumandang saat Ulama yang berhasil menggerakan umat dalam aksi 212 tersebut memasuki Masjid yang didirikan oleh Raden Mohammad Ali Rahmatullah atau yang dikenal Sunan Ampel.

Pihak keamanan dan panitia sempat agak kewalahan membendung jemaah yang antusias berfoto dan bersalaman saat Habib Rizieq hendak memasuki masjid.

Kehadiran Habib Rizieq yang juga merupakan Pembina GNPF-MUI adalah untuk memberi tausiyah dalam sebuah acara dengan tema “Merajut Ukhuwah Menegakkan Syariat Dalam Bingkai NKRI”.


Pimpinan Masjid Agung Sunan Ampel ustadz Said Ubaidillah Muhammad bin Yusuf dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada ribuan jamaah terutama para Habib dan rombongan ulama yang tergabung dalam GNPF-MUI.

Saat memberikan tausiyah Habib Rizieq menyerukan para jamaah untuk terus menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan tanpa memandang perbedaan dan terus menerus berpegang teguh pada tali agama Allah. “Karena persaudaraan dan persatuan tidak hanya menjadi sumber kekuatan umat islam akan tetapi juga sebagai sumber datangnya pertolongan Allah,” ujarnya.

“Jangan bercerai berai, yuk mari kita bersatu dalam panji Laa illa haillallah. Kalau kita bersatu maka tidak akan ada musuh yang bisa menghadang kita. Sekecil apapun kita, jika kita bersatu maka musuh akan takut,” kata Habib Rizieq.

Dalam ceramahnya Habib Rizieq juga mengingatkan sejarah yang sering dilupakan, yaitu perjuangan para ulama dalam melawan penjajah hingga terbentuknya NKRI.

“Jangan hapus perjuangan ulama! Jangan lupakan fakta sejarah, polisi dan TNI kocar-kacir menghadapi PKI, hanya ulama yang bertahan dan berjuang. Kalau tidak ada ulama, tidak ada NKRI. (adanya) NKRI (berkad -red) perjuangan ulama,” serunya sebelum menutup kajian tersebut.

Sebelumnya sempat beredar khabar kehadiran Habib Rizieq Shihab dibatalkan karena adanya penolakan dari sekelompok masyarakat dan ormas tertentu. Namun khabar itu terbantahkan dengan hadirnya Ulama yang pernah dinobatkan sebagai “Man of The Year 2016” oleh Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak).

 

EDITOR: Harun S

KONSULTASI

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

5 KOMENTAR

    • Setuju aja, selama ngajak ke jalan yg bener dan sesuai dengan ajaran islam, emg nape lo ga suka? Cuci muka dl deh ntr ngobrol lagi ye, biar segeran dikit tuh otaknya, hehe

  1. Walaupun HRS bukan dari salah satu organisasi massa Islam yang aku ikuti, tapi beliau bisa mempersatukan Ummat Islam dari banyak ormas/golongan. Muhammadiyah, NU, HTI, dan lainnya (saya nggak apal satu per satu). FPI itu ….. yaa namanya sj Pembela Islam.
    Jadi, dari golongan apapun dan manapun, mari kita sama² yang berbaju muslim/ Islam untuk saling menguatkan ukhuwah Islamiyah. Tidak pandang golongan.
    Kalau Islam bersatu, In-syaaAllah Islam kuat….
    Takbiiirrrr…… AllahuAkbar….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Bantah Ada Persekusi Jurnalis di Munajat 212, Panitia: Ada Upaya Framing Negatif

Panitia Munajat 212 menduga ada upaya pengalihan isu dan framing negatif terhadap acara 'Munajat 212'.

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Sesalkan Persekusi Terhadap Jurnalis Saat Acara ‘Munajat 212’, PWI Minta Polisi Usut Tuntas

PWI kecam kekerasan terhadap jurnalis saat acara Munajat 212, minta polisi usut tuntas.

Kampanye di Lembaga Pendidikan, Caleg PSI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Caleg PSI jadi tersangka pidana pemilu.

The Habibie Center: Sudirman Harus Buktikan Pertemuan Rahasia Jokowi-Bos Freeport

Pengamat menilai Sudirman harus ungkap bukti-bukti dari pernyataannya, apalagi ada yang bertolak belakang dari yang disampaikan pada 2015 silam.

AJI Kecam Oknum Beratribut Ormas Lakukan Kekerasan Pada Jurnalis Saat Munajat 212

Sejumlah jurnalis mengalami persekusi yang diduga dilakukan oknum dengan atribut sebuah ormas saat acara Malam Munajat 212.

Kampanye di Lembaga Pendidikan, Caleg PSI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Caleg PSI jadi tersangka pidana pemilu.

The Habibie Center: Sudirman Harus Buktikan Pertemuan Rahasia Jokowi-Bos Freeport

Pengamat menilai Sudirman harus ungkap bukti-bukti dari pernyataannya, apalagi ada yang bertolak belakang dari yang disampaikan pada 2015 silam.

Ulama dan Tokoh Politik Bersama Ummat Penuhi Kawasan Monas dalam Munajat 212

Kawasan monas dipenuhi ummat yang hadiri Munajat 212.

Ombudsman Tegaskan Lahan Prabowo Bukan HGU Tapi HPHTI

Akhirnya setelah ditelusuri, Ombudsman memastikan lahan yang dikuasai Prabowo adalah HPHTI, bukan HGU.

TERPOPULER

TKN Jokowi Sesalkan Terjadinya Ledakan di Dekat Lokasi Nobar Saat Debat Capres

Begini pendapat TKN Jokowi terkait ledakan di lokasi nobar pendukung 01

Merasa Diperlakukan Tidak Adil, Ketua DPC Gerindra Gunung Kidul Akan Gugat KPU

Ketua DPC Partai Gerindra Gunung Kidul, Ngadiyono Ngadiyono mempertanyakan keputusan KPU Gunung Kidul yang mencoret namanya sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Daftar Calon Tetap Pemilu 2019.

KPU Coret Ketua DPC Gerindra Gunung Kidul dari Daftar Caleg 2019

KPUD Gunung Kidul mencoret ketua DPC Gerindra Gunung Kidul dari daftar calon tetap (DCT) 2019.
video

Viral: Video Bupati Kuningan Sebut “Laknat” Jika Kepala Desa Tidak Dukung Jokowi

Ohhhh, Bupati Kuningan melaknat para kepala desa jika tidak mendukung Jokowi. Koq bisa?

Soal Isu Ahok Gantikan KH Ma’ruf, Jokowi: Tidak Mungkin, Jangan Fitnah

Jokowi yang merupakan capres petahana berharap dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang kali ini diadakan serentak haruslah memunculkan pendidikan politik bagi rakyat, bukan fitnah-fitnah.