Presiden: Rakyat Harus Menjadi Pemilik Utama

30
Presiden Jokowi didampingi menag saat membuka acara Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Maluku (24/2)

AMBON – Rakyat harus menjadi pemilik yang utama, setidaknya memiliki sebidang tanah, karena tanah merupakan permulaan dari segalanya.

Penegasan itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo menghadiri pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang diselenggarakan di Islamic Centre Jumat (24/2). Tanwir Muhammadiyah mengambil tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan”.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa langkah konkret yang akan dilakukan dalam mewujudkan kebijakan ekonomi keadilan sosial ini adalah reformasi agraria dan retribusi aset, akses keuangan, dan sumber daya manusia.

“Kita akan fokus pada tiga hal itu, sehingga ini diharapkan akan dapat mewujudkan masyarakat yang rata secara ekonomi. Tidak dikuasai oleh pemegang kekuasaan secara dominan,” ujar Jokowi

“Semoga melalui tanwir ini akan lahir gagasan berkemajuan untuk kepentingan tanah air serta Muhammadiyah akan semakin maju dalam mewujudkan Islam berkemajuan yang berpihak pada kaum mustad’afin dan berkontribusi untuk kekuatan NKRI,” tegas Jokowi.

EDITOR: Yus Arza

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama