PDM Semarang Adakan Pelatihan Mubalihgh-Mubalighat ke -4

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang melalui Majelis Tablighnya mengadakan Pelatihan Mubalihgh-Mubalighat selama dua hari. Pelatihan berlangsung dari Sabtu sampai Ahad, 21 – 22 Oktober 2017, di Balai Diklat  Sendang Mulyo, Kota Semarang.

Bambang Murdadi MM selaku Ketua Panitia menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh lebih 100 peserta dari 17 PCM dan 16 PCA se Kota Semarang, Pemuda Muhammadiyah dan peserta umum. Pelatihan ini bertemakan ‘Akselesari Gerakan Dakwah Berkemajuan  Menuju Umat Berperadaban Diera Digital’.

Melalui pelatihan ini, diharapkan dengan makin maraknya media sosial yang berbasis teknologi digital tidak membuat kader-kader dakwah Muhammadiyah gagap dalam menjawab tantangan variasi dakwah .

M Zaenuri sebagai Ketua Majelis Tabligh menuturkan bahwa kegiatan ini sudah terselenggara rutin setiap tahun sebagai sarana pencetak kader-kader mubaligh – mubalighat yang handal.

Sebagai pelaksana kegiatan adalah Majelis Pendidikan Kader (MPK). Materi  yang disampaikan selain tentang Kemuhammadiyahan dan dakwah kontemporer juga peserta diajak out bound sebagai salah satu cara mengeratkan ukhuwah sesama peserta.

Jazuli sebagai salah satu peserta pelatihan dari PCM Semarang Timur sangat menyambut baik dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai sarana saling melengkapi dan menambah wawasan dalam berdakwah.

Santosa SH yang mantan PNS dari PCM Tembalang berpendapat perlunya kemampuan minimal dari peserta paling tidak untuk mengisi khotib Jumat di lingkungan masjid masing-masing.

Dalam sambutan penutupan kegiatan, Ustadz Macashin selaku Pimpinan Daerah Muhammdiyah Semarang mengharapkan agar semua kader Mubaligh dan Mubalighat yang telah mendapat pelatihan ini mampu membentuk majelis taklim di wilayah masing-masing dan menjadi motor bagi kehidupan sosial bermasyarkat dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat sekitarnya, sebagaimana misi Muhammadiyah.

Selain itu juga diharapkan selalu terjalin komunikasi yang berkesinambungan dalam satu korps Mubaligh Kota Semarang yang saat ini sedang dirintis.

(Anto/ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER